Saturday, September 18, 2021
HomeSudut MejaLet's Talk About Internal Auditor

Let’s Talk About Internal Auditor

-

Jakarta, OOTB – Ultimate people, kalo di jalan raya kita biasa diawasi oleh polisi, nah kalo di kantor ada juga lho yang bertugas mengawasi dan memantau. Siapa disini yang sering dengar dengan profesi yang akrab dengan julukan “polisi kantor”. Kira-kira apa dan gimana sih tugas dari polisi kantor ini? Sudut Meja kali ini kita bakal ngobrol bareng Maya Giftira selaku Internal Auditor di MPM Group.

Internal Auditor sering dipanggil sebagai “polisi kantor” karena memiliki beberapa tugas utama yaitu memantau pelaksanaan internal perusahaan seperti penerapan SOP di perusahaan, melihat keefektifan suatu bisnis yang sedang dan sudah berjalan dalam suatu perusahaan, dan melakukan pengecekan pada semua aspek yang terkait dengan financial statement yang berupa laporan keuangan yang sudah dibuat oleh pihak accounting.

Menjadi auditor merupakan sebuah profesi yang sudah diimpikan oleh Maya sejak duduk dibangku SMK yang membulatkan tekadnya untuk mengambil jurusan akuntansi. Wanita yang lahir di Kota Padang ini mulai menemukan kecintaan lebih terhadap dunia akuntansi dimulai dari kegiatan magang yang diikutinya di sebuah accounting firm. Dari situlah, Maya mulai menekuni bidang akuntansi hingga ke bangku kuliah dan mengambil jurusan akuntansi dan berfokus pada bidang auditor.

”Gue suka audit itu berpikirnya sangat logic, meskipun kita punya peraturan how to audit tapi back again untuk dapetin resultnya kita harus mikir secara logic” celetuk Maya.

Sejauh ia menekuni karirnya sebagai auditor, beberapa pelanggaran sering ditemui olehnya kita sedang melakukan audit. “Untuk saat ini belum pernah sampai pelanggaran yang berat tapi palingan yang medium (sedang) aja” ungkap Maya.

Baca juga: 4 Hormon yang Buat Kamu Bahagia!

Tak hanya itu, Maya juga memiliki hobi menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Menulis cerita fiksi terlebih lagi dengan genre romantis merupakan keahliannya. Cerita-cerita yang ia tulis biasa di publikasikan di blog pribadi nya yaitu mayagiftira.wordpress.com

Nah, itu dia keseruan tim OOTB berbincang-bincang dengan Maya selaku Internal Auditor dari MPM Group. Gimana ultimate people ada yang tertarik dengan profesi yang ditekuni Maya ini? Biar tau cerita lengkapnya, kamu bisa mendengarkan langsung di podcast OOTB bareng Maya di sini. Tunggu sudut meja selanjutnya ya karena kita bakal ngebahas profesi lain dan tentunya menarik banget buat kamu baca!

 

 

 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...