Saturday, September 18, 2021
HomeRecommendationRekomendasi Film Family-Friendly Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga

Rekomendasi Film Family-Friendly Yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga

-

Pekanbaru, OOTB – Selama pandemi, marathon film maupun series pasti kita lakukan. Marathon dalam kamar, hingga tengah malam dan kadang dilakukan bersama teman melalui media-media penghubung virtual menjadi teman baik kita selama beberapa bulan pertama pandemi hadir, bahkan mungkin sampai sekarang. Namun ternyata banyak film keluarga yang bisa ditonton tidak hanya di laptop dan dikonsumsi oleh kita sendiri, tapi oleh orang-orang terdekat kita. Ini adalah tontonan seru yang family-friendly, mungkin bisa untuk menjadi tontonanmu di bulan Agustus ini.

1. Ramona and Beezus

film keluarga
Sumber: IMDb.

Film keluaran tahun 2010, dibintangi oleh Selena Gomez dan Joey King (betul, yang sekarang terkenal dalam serial film “The Kissing Booth”) ini adalah film yang ceritanya lucu tetapi relatable. Berkisahkan tentang sebuah keluarga yang harus menyesuaikan diri dengan keadaan setelah sang ayah dipecat dari pekerjaannya dan anak bungsunya yang bernama Ramona ingin menyelamatkan semuanya tetapi tidak sesuai dengan rencana. Film ini mendapatkan review positif dari banyak kritik, hingga Rotten Tomatoes menilai film arahan Elizabeth Allen ini 7/10.

2. Coco

family movie
Sumber: Frame Rated.

Siapa yang tidak mengenal film satu ini? Film keluaran tahun 2017 yang disutradarai oleh Adrian Molina dan Lee Unkrich ini memang membekas pada banyak orang. Lagu legendaris mereka yaitu “Remember Me” yang dinyanyikan Miguel kepada Mamá Coco sepertinya banyak diingat oleh kita semua. Film ini memberikan kesan berwarna karena pembawaan budaya Meksiko yang kental namun juga sentimental karena nilai kekeluargaan yang dibawa dalam musik. Film ini membawa pulang 2 piala Oscar dalam kategori “Best Animated Feature” dan “Best Original Song” untuk lagu “Remember Me”, menunjukkan bahwa film ini memang film yang cocok untuk ditonton bersama yang tersayang.

Baca juga: Yuk, Intip 5 Gerakan Olahraga yang Cocok Buat Kaum Rebahan

3. Soul

family movie
Sumber: SINDONews.

Baru saja keluar pada 2020 akhir lalu, film animasi yang diisi oleh Jamie Foxx, Tina Fey dan Graham Norton ini menceritakan seorang musisi jazz yang terpisah dari jiwanya disaat mimpinya sudah sedekat nadi. Film ini adalah film Pixar pertama yang menaruh seorang Afrika-Amerika sebagai tokoh utama. Film arahan Pete Docter ini menunjukkan sisi lucu namun sensitif dari Joe Gardner dan 22, tetapi juga mewakilkan kesan hidup yang dalam survival mode, yang kadang harus menaruh mimpi diprioritas belakangan. Film berdurasi 1 jam 47 menit ini juga membawa pulang 2 piala Oscar, piala Golden Globe dan BAFTA.

Inilah beberapa film yang mungkin bisa kamu tonton bersama keluarga untuk menyambut bulan baru yaitu bulan Agustus 2021. Film-film ini sangatlah sentimental dan mendekatkan, memberikan nilai-nilai kehidupan yang rasanya sudah lama hilang diantara kita. Selamat menonton dan meresapinya!

Vianka Gunarso
Vianka Gunarso
Vianka is now an International Relations student at Brawijaya University, focusing on Global Economy and Politics but also has some interests in global business, broadcasting, writing, and oil and gas companies. Despite her interests in communication services and writing, Vianka is still managing herself to fill her curiosity towards the global economy and business.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...