Saturday, September 18, 2021
HomeRecommendationRekomendasi Drama China Ringan, Cocok Temani Weekend Kamu!

Rekomendasi Drama China Ringan, Cocok Temani Weekend Kamu!

-

Jakarta, OOTB – Binge watching memang hal yang cocok dilakukan untuk menghabiskan waktu serta melepas penat di hari libur. Salah satu yang bisa kamu tonton adalah drama China yang tak kalah populer dengan drama Korea. Meskipun pada umumnya drama China memiliki episode yang lebih panjang daripada drama Korea, tetapi drama China memiliki durasi yang lebih pendek sekitar 35 hingga 45 menit. 

Biar kamu gak bingung weekend besok mau nonton apa, nih OOTB kasih kamu rekomendasi drama China yang memiliki storyline ringan tentunya cocok buat kamu tonton sambil rebahan di kasur.

1. Sweet Teeth

Sweet teeth merupakan drama China yang memiliki jumlah episode sebanyak 22 episode dengan durasi tiap episodenya sekitar 45 menit. Drama satu ini merupakan drama adaptasi dari novel berjudul “A Speck Amid the Dust of the World” karya Mu Fu Sheng.

Drama ini menceritakan tentang seorang penjaga perpustakaan kampus bernama Zeng Li yang jatuh hati dengan dokter gigi bernama Ai Jing Chu. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan dua storyline romantis unik lainnya dari kedua sahabat Zeng Li.

2. Crush

Tak hanya Sweet Teeth, drama china berjudul Crush ini juga merupakan drama yang diadaptasi dari novelis yang sama yaitu Mu Fu Sheng dengan judul “So I Love You Very Much”. Crush memiliki total 24 episode dengan durasi tiap episodenya berada pada kisaran 40 menit. 

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang penyiar yang jatuh cinta dengan pencipta lagu misterius Sang pencipta lagu misterius tersebut bernama Su Nian Qin yang nyatanya adalah sosok yang penyandang tunanetra.

3. Moonlight

Drama China satu ini menceritakan tentang  Chu Li (Esther Yu)  yang bekerja sebagai seorang editor baru di perusahaan Yue Yue Publishing House. Kisah romansa dimulai ketika Chu Li menjadi editor untuk seorang penulis terkenal bernama Zhou Chuan (Ding Yuxi). Tanpa Chu Li sadari ternyata Zhou Chuan adalah sosok teman internetnya yang sudah lama saling berhubungan. 

Baca juga: Menegangkan! Film Horor Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Drama ini menampilkan cerita romansa yang ringan dan sederhana yang dibumbui dengan cerita kegigihan Chu Li sebagai editor baru yang harus membuktikan dirinya agar tidak diremehkan.

4. Unforgettable love

Unforgettable Love merupakan drama China yang diadaptasi dari web novel berjudul Mr He’s Love is not Forgotten karya Qin Ye. drama china ini menceritakan tentang He Qiao Yan (Wei Zhe Ming) seorang CEO Heshi Group yang terkenal sebagai sosok yang sangat kompeten namun dirumorkan mempunyai seorang anak laki-laki bernama He Wei Fei (Lennon Sun) atau biasa dipanggil dengan Xiao Bao.

Baca juga: Banyak Pelajaran Hidup, Rekomendasi Drama Korea Genre Slice of Life

Drama China ini dimulai ketika Xiao Bao secara tidak sengaja bertemu dengan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan) merupakan psikiater anak. Xiao Bao sendiri memiliki trauma akibat masa lalunya yang membuatnya enggan untuk berbicara kepada siapapun. Qin Yi Yue akhirnya ditunjuk untuk menjadi dokter pribadi Xiao Bao sekaligus menjaga Xiao Bao secara penuh dan dari sinilah kisah romansa dimulai. Kamu akan disuguhkan cerita romansa ringan antara He Qiao Yan yang kaku dan tingkah lucu Qin Yi Yue. tak hanya itu, drama satu ini juga dipenuhi dengan tingkah lucu dari Xiao Bao yang mampu membuat kamu merasa gemas.

Nah, itu dia 4 rekomendasi drama China terbaru di tahun 2021 yang bisa jadi pilihan untuk menemani kamu bersantai saat weekend. Dari 4 drama diatas, ada yang ultimate people udah tonton belum? Drama China apa nih yang jadi kesukaan kamu? Cerita ke kita di kolom komen yuk ultimate people!

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Sunmori dan Bisnis Dibaliknya

1
Jakarta, OOTB – Sunday Morning Ride atau biasa disebut Sunmori adalah hal yang sangat digandrungi banyak milenial, siapa yang tidak kenal dengan istilah ini?...