Thursday, June 30, 2022
HomeLifestyleTren TikTok Pasang Kancing di Mata, Berasal Dari Film Coraline

Tren TikTok Pasang Kancing di Mata, Berasal Dari Film Coraline

-

Jakarta, OOTB – Tren ajakan memasang kancing di mata ini menjadi salah satu tren yang banyak diikuti pengguna TikTok di Indonesia. Tren ini dimulai dengan bagaimana seseorang menolak ajakan untuk memasang kancing di matanya tetapi mulai tertarik saat ditawarkan hal-hal yang hanya ada di dunia tersebut.

Namun,  banyak masyarakat yang belum mengerti dengan maksud dari tren tersebut.

Film Coraline

Ajakan memasang kancing ini nyatanya diambil dari film berjudul Coraline yang tayang pada  tahun 2009. Film Coraline sendiri masuk ke dalam nominasi film animasi Terbaik dalam Academy Award 2010, tetapi sayangnya kalah oleh film animasi Up.

Bukan film animasi biasa, Coraline merupakan film bergenre horor-fantasi yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Neil Gaiman. 

Dalam film tersebut, diceritakan seorang gadis kecil bernama Coraline yang baru saja pindah bersama kedua orang tuanya ke sebuah rumah yang biasa disebut dengan Pink Palace. Kedua Orang tua Coraline sangat sibuk dan tidak memperhatikannya sehingga ia sangat bosan di rumah barunya tersebut. 

Baca juga: Marvel Studios Exhibition Indonesia Dibuka Hari Ini, Harga dan Cara Beli Tiket

Coraline memiliki jiwa petualang, dipenuhi dengan rasa penasaran ia pun menjelajahi keseluruhan ruangan dalam rumah hingga ia menemukan sebuah pintu kecil.

Uniknya, saat dibuka pertama kali pintu tersebut tertutup oleh tumpukan batu bata yang menjadikan pintu tersebut tidak menyambung ke ruangan manapun.

coraline
Sumber: Pinterest

Namun, pada suatu malam saat Coraline tengah tertidur ia terbangun karena melihat beberapa tikus  yang masuk ke dalam kamarnya. Ia pun mengikuti tikus tersebut hingga sampai ke depan pintu kecil.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini pintu tersebut seperti tersambung dengan ruangan lainnya. Dengan rasa penasaran, Coraline masuk dan menelusuri ruangan di pintu itu dan bertemu dengan sosok kedua orang tuanya.

Baca juga: 3 Remake Film Korea Ini Siap Tayang Tahun 2022, Mana Yang Kamu Tunggu?

Nyatanya, pintu tersebut menyambung ke dunia paralel atau dunia Coraline lainnya. Salah satu hal yang membedakan dunia asli dan dunia lain yang Coraline kunjungi yaitu orang-orang di sana bermata kancing.

Pada dunia itu terlihat kedua orang tua Coraline yang sedang bercengkrama dan sangat memperhatikan Coraline. Coraline yang  awalnya merasa takut berangsur menikmati keberadaan dunia fana tersebut.

Film Coraline dan Tren TikTok

Dunia paralel ini dapat memberikan apapun yang ia mau namun dengan syarat kedua mata Coraline harus diganti dengan kancing.

Hal inilah yang banyak dibuat oleh pengguna TikTok di videonya yaitu dengan menawarkan kehidupan yang menyenangkan dengan konsekuensi mengganti matanya dengan kancing.

Gimana nih Ultimate People, kamu tertarik untuk ikut tren TikTok satu ini? Atau buat kamu yang penasaran dengan film Coraline kamu dapat menontonnya di  Amazon Prime Video

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read