Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyleTren Koleksi Kristal, Apa Manfaatnya?

Tren Koleksi Kristal, Apa Manfaatnya?

-

Jakarta, OOTB – Bukan cuma bapak-bapak yang suka koleksi batu buat dipasangkan ke cincin, kini banyak millenials dan juga gen z yang ikut mengoleksi batuan yaitu batu kristal. Tren ini ramai di media sosial karena terdapat beberapa influencer dan artis yang memamerkan koleksi kristalnya. Mereka percaya bahwa kristal dapat membantu memberikan ketenangan dan penyembuhan diri baik fisik maupun mental, hal ini biasa disebut dengan crystal healing.

Sejak dulu, batu kristal memang dipercaya sebagai salah satu alternatif penyembuhan karena dipercaya memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satunya dalam budaya China, bebatuan alam merupakan sesuatu yang dihargai karena proses pembentukannya yang membutuhkan waktu yang sangat panjang dan dipercaya dapat menyingkirkan serta menyembuhkan hal-hal negatif.

Baca juga: Kenali Tanda Red Flag Dalam Relationship

Menurut Elle Magazine, crystal healing adalah salah satu jenis terapi yang menggunakan kristal dan ditempatkan dalam tubuh maupun tempat lainnya yang membantu menghilangkan serta menyembuhkan energi negatif. 

kristal

Tentunya setiap kristal memiliki manfaatnya masing-masing tergantung dari jenisnya. Beberapa yang terkenal dan sering digunakan dalam crystal healing yaitu, Obsidian merupakan salah satu kristal yang dikatakan berfungsi sebagai pelindung terhadap energi negatif, stres, dan ketegangan, Pirus (turquoise) adalah batuan kristal biru yang terkenal digunakan untuk penyembuhan, perlindungan, dan keberuntungan, Tiger’s eye adalah kristal yang dipercaya mampu meningkatkan kreativitas dan memberi kepercayaan diri untuk berkreasi, dan beragam jenis kristal lainnya.

Tak hanya bermanfaat dalam proses healing, kristal juga digunakan untuk merawat kulit. Tak heran apabila ultimate people sering menemui tools untuk merawat wajah yang menggunakan kristal salah satunya adalah face roller. ketika batu kristal yang digunakan sebagai face roller dipijatkan pada wajah, benda tersebut membantu peredaran darah mengalir dengan baik dan memberikan efek rileks.

Secara ilmiah tidak ada bukti nyata mengenai penyembuhan yang dihasilkan oleh kristal, tetapi pakar holistik Marie Reynold mengatakan percaya bahwa kristal dapat meningkatkan energi untuk mental, fisik dan kesehatan spiritual. Kegunaan batuan kristal dalam proses healing kembali kepada kepercayaan tiap orang. 

Baca juga: Habis FOMO, Terbitlah FONO dan FOGO

Sejauh ini secara ilmiah, crystal healing ini bekerja memberikan efek plasebo kepada penggunanya seperti ritual crystal healing memiliki manfaat untuk menyembuhkan dan memberi ketenangan karena penggunanya mengirimkan stimulasi kepada otak bahwa kristal tersebut sedang bekerja memberikannya ketenangan.

Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, tapi apabila dengan mengoleksi kristal dapat membuat jiwa dan pikiranmu menjadi tenang, kenapa engga?

Ultimate peopla ada gak nih yang suka koleksi kristal dan dapat merasakan manfaat langsung dari crystal healing ini? ceritain ke kita yuk, lewat kolom komentar dibawah ini ya!

 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...