Friday, November 6, 2020
Home Lifestyle Tips Agar Perjalanan Bisnis Kamu Hasilnya Maksimal

Tips Agar Perjalanan Bisnis Kamu Hasilnya Maksimal

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Jaman sekarang, urusan pekerjaan tidak hanya harus diselesaikan di kota tempat kamu tinggal. Ada kalanya kamu harus melakukan perjalanan keluar kota demi urusan pekerjaan. Tantangan dalam melakukan perjalanan bisnis adalah menjaga kesehatan dan mood agar tetap dalam kondisi baik. Coba empat cara ini agar kamu bisa tetap fokus pada apa yang harus diselesaikan:

1. Siapkan peralatan istirahat

Salah satu hal yang berat waktu berpergian adalah saat kita menyadari jauh dari rumah yang memberikan rasa nyaman, terutama saat istirahat dan tidur. Siapkan masker penutup mata dan ear plug untuk mengurangi gangguan penglihatan dan pendengaran. Ini akan membuat kamu bisa mengistirahatkan tubuh dengan nyaman.

2. Jangan sembarangan memilih makan

Ada makanan yang memang sehat untuk tubuh, ada juga makanan yang kurang baik. Saat keluar kota memang menyenangkan sekali rasanya kalau bisa mencicip makanan lokal yang tidak bisa ditemui di rumah. Tapi ingat, jangan cicip lebih dari dua makanan yang terasa asing di lidah dan pencernaan kita. Kalaupun mau, jangan berturutan tapi diselingi dengan satu makanan sehat diantaranya. Ini akan menjaga sistem kekebalan tubuh kamu agar tetap siap menerima segala asupan makanan.

3. Pilih waktu tiba yang tepat.

Saat sampai di kota tujuan, idealnya kita dalam kondisi sehat secara fisik dan mental. Hal ini bisa didapatkan saat kita cukup istirahat dan makan yang baik. Usahakan saat tiba di kota tujuan, hari masih terang dan sudah lewat waktu istirahat. Kalau ada perbedaan zona waktu, pastikan kamu sudah istirahat dalam perjalanan sehingga terhindar dari rasa jet lag yang mengganggu mood dan konsentrasi kamu.

4. Rencankan dengan detail dan konfirmasi

Seringkali energi terkuras oleh stress. Perencanaan yang kurang matang, bisa menyebabkan gangguan yang melelahkan. Atur pertemuan seefektif dan sedetail mungkin, seperti jadwal, transportasi, orang yang akan hadir, materi yang akan dibahas, dan lain sebagainya. Siapkan pula rencana cadangan saat situasi tidak berjalan seperti yang kamu harapkan.

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Hey ARMY, Nikmati Keindahan Natal dan Tahun Baru bersama BT21

0
Jakarta, OOTB – Saat penghujung tahun, biasanya dihabiskan dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat. Kali ini, buat fans BTS...

Kamis Quotes