Friday, November 6, 2020
Home Lifestyle Selebriti Yang Jadi Investor eSport

Selebriti Yang Jadi Investor eSport

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Beberapa tahun belakangan ini industri eSport di dunia berkembang dengan pesat. Bahkan nilainya melebihi gabungan industri film dan musik sekaligus. Tanpa menunjukan tanda-tanda melambat, pemasukan dari dunia eSport di 2019 bahkan mencapai $150 miliar dari estimasi hanya $1 miliar di seluruh dunia.

Data ini membuat banyak investor dan selebirti menanamkan uangnya di industri ini. Para selebriti melihat perkembangan eSports di dunia sebagai sesuatu yang berumur panjang dan sangat menguntungkan dalam waktu yang singkat. Dari musisi, actor sampai mantan atlet ada di daftar para investor besar. Antara lain:

1. Will Smith and Keisuke Honda – Gen. G Esports – $46 Juta

2. Kevin Durant and Odell Beckham Jr. – Vision Esports – $38 Juta

3. Andre Iguodala, Stephen Curry, and Steve Young – Team SoloMid – $37 Juta

4. Sean “Diddy” Combs  – PlayVS – $30.5 Juta

5. Michael Jordan – Axiomatic Gaming  – $26 Juta

6. Drake – 100 Thieves – $25 Juta

Bila dijumlah, total investasinya yang mencapai $200 juta menunjukkan bahwa selebirti ini yakin tren eSports akan bertahan lama. Di Indonesia pun sudah banyak selebirti yang berinvestasi di dunia eSports dengan membuat tim.

Sebut saja Ariel ‘NOAH’, Giring ‘NIDJI’ dan masih banyak lagi. Perkembangannya saat ini sangat pesat dan komunitasnya menjadi yang terbesar di dunia. Saat inipun sudah banyak merk besar menjadi sponsor event. BMW, Honda, Red Bull, Puma, Nike, mereka adalah sebagian brand yang menjadi partner olahraga ini. Hal ini membuat banyak orang optimis akan keberlanjutan industrinya. Tertarik menanamkan modal di Sport? Kenapa tidak!

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Hey ARMY, Nikmati Keindahan Natal dan Tahun Baru bersama BT21

0
Jakarta, OOTB – Saat penghujung tahun, biasanya dihabiskan dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat. Kali ini, buat fans BTS...

Kamis Quotes