Monday, November 29, 2021
HomeLifestyleRestoran Gastronomi Molekuler, Pengalaman Makan di Restoran yang Tak Terlupakan

Restoran Gastronomi Molekuler, Pengalaman Makan di Restoran yang Tak Terlupakan

-

Jakarta, OOTB – Kali ini OOTB ingin membahas tentang restoran gastronomi molekuler yang unik banget, pengalaman makan disini pasti akan membuat kalian berdecak kagum sama konsep ini. Gastronomi merupakan istilah lain dari tata boga atau seni memasak. Salah satu cabang gastronomi yang populer dan dianggap sebagai masa depan dunia kuliner adalah gastronomi molekuler.

Gastronomi molekuler menghasilkan modifikasi bentuk makanan yang unik dengan cita rasa yang tidak kalah lezat dengan makanan pada umumnya. Singkatnya, apa yang kamu lihat belum tentu sama dengan apa yang kamu rasakan! Unik banget kan? Keberadaan restoran yang menyajikan konsep ini juga masih bisa dihitung jari, meskipun begitu restoran dengan konsep gastronomi molekuler ini mampu bersaing dan menjadi salah satu destinasi yang diincar oleh para wisatawan kuliner.

Buat kamu yang penasaran dan pengen coba, OOTB punya beberapa rekomendasi nya, check this out!

  1. Namaaz Dining

Restoran gastronomi molekuler

Jangan tertipu dengan tampilan hidangan yang hadir di depanmu. Kamu bisa menyantap bihun dan cumi dalam bentuk keong, rawon dalam bentuk donat dan teh, pepes ikan dalam bentuk cold salad, dan opor ayam dalam bentuk stationery. Yap itulah keunikan dari pengalaman makan di restoran gastronomi molekuler ini. Salah satu yang OOTB rekomendasikan untuk kamu adalah Namaaz Dining, yang merupakan restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia yang didirikan oleh Chef Adrian Ishak dan satu-satunya chef molecular gastronomy yang dimiliki oleh Indonesia.

Kalau kamu berencana mengunjungi restoran ini, tentunya harus melakukan reservasi terlebih dahulu dari jauh-jauh hari melalui website resmi nya disini, dengan pilihan jam makan yang sudah ditentukan, yaitu 18.30, 19.00 dan 19.30. Menu yang akan kamu dapatkan adalah menu set yang terdiri dari 10 sajian makanan dengan cita rasa kuliner nusantara, mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Untuk budget satu set menu ini kamu harus menyiapkan sekitar 1.250.000 per orang.

Baca juga: Rekomendasi Burger Bar yang Wajib Kamu Coba

Namun set menu di sini selalu berubah setiap enam hingga delapan bulan. Jadi, dipastikan nama dan jenis menunya pun akan selalu berubah.  Ada lagi sajian telur setengah matang yang saat dibelah bagian tengahnya, keluar cairan kuning seperti kuning telur. Tapi begitu dicicipi, rasanya itu seperti Kari Ayam, dan masih banyak kejutan lainnya lagi kalau kamu mencoba satu-satu menu set yang ada di restoran ini. Untuk menyantap semua hidangan di Namaaz ini kamu akan memerlukan waktu rata-rata 2-3 jam. Yang jelas, banyaknya waktu dan biaya yang kamu keluarkan, itu semua worth it untuk menikmati pengalaman makan yang tak terlupakan seperti ini!

Lokasi Namaaz Dining:

Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

0811-1557-798

  1. Nusa Indonesian Gastronomy

Restoran gastronomi

Restoran Nusa Indonesia Gastronomy sesuai dengan namanya menyajikan berbagai macam makanan khas Indonesia dengan sentuhan dari gastronomi molekuler. Restoran yang berlokasi di area Kemang ini memang tidak sepenuhnya mengusung konsep gastronomi molekuler. Hanya ada beberapa sajian makanan yang diolah menggunakan teknik tersebut. Namun jangan salah, tampilan dan rasanya tidak kalah enak dari restoran lainnya, lho.

Disini tersedia beberapa course set yang memiliki beragam macam hidangan khas Indonesia autentik yang bisa kamu pilih sesuai selera yang terdiri dari 3 atau 5 sajian makanan dengan harga mulai dari 350 ribu. Atau menu makanan satuan yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari 55 irbu saja. Di awal sesi makan kamu akan dikagetkan dengan segelas wine yang ternyata saat diminum adalah wedang jahe yang begitu menghangatkan dan menyegarkan tenggorokan.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong untuk si Gamers dan Pecinta Kuliner

Tidak hanya itu, beberapa menu andalan lainnya seperti Gohu Tuna, ikan khas Maluku, Buntil Udang Daun Ubi dan beberapa dessert-nya seperti klepon dengan coconut gelato, saus nangka, dan sponge cake yang terlihat seperti busa sabun. Tentunya semua menu akan disajikan dengan plattingannya yang rapi dan berseni, yang pastinya mampu membuat kamu takjub karena tidak menyangka bahwa makanan yang dihidangkan merupakan makanan asli Indonesia.

Lokasi Nusa Indonesian Gastronomy:

Jl. Kemang Raya No. 81, Kemang, Jakarta 12730

021193954

  1. 71st Omakase

restoran gastronomi

Restoran yang berlokasi di Jalan Gelagah nomor 35 – Ciputat, sesampainya disana kamu akan disuguhkan dengan bangunan dengan dominasi warna biru tua dengan ukiran 71st didepannya. Untuk bisa makan di restoran ini kamu juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu, karena selain kapasitas mejanya terbatas, jam operasional restoran juga tidak melayani sepanjang hari.

Waktu pelayanan restoran ini hanya dari pukul 12.00 – 14.00 wib untuk makan siang, sedangkan makan malam disajikan mulai puku; 18.00 wib. Di antara jeda waktu tersebut, pengunjung hanya bisa menikmati suguhan high tea. Menu yang disajikan juga merupakan menu set yang akan memberikan kamu 12 sajian makanan untuk dicoba. Disini kamu tidak akan diberikan pilihan menu ala carte.

Baca juga: Bakso Halal dan Enak di Jakarta Yang Patut Dicoba

Uniknya, kamu nggak akan tahu apa yang bakal dihidangkan hingga pramusaji mengantarkannya ke meja! Pengalaman makan tak terlupakan di 71st Omakase bisa kamu nikmati dengan membayar sebesar 415 ribu dan 889 ribu untuk makan malam. Menu makanan nya akan selalu diganti per 3 bulan, yang akan selalu jadi surprise tiap orang yang mencoba makan disini.

Lokasi 71 Omakase

Jl. Cikajang No.68 Petogogan, Jakarta 12170 Indonesia

0857-7071-7171

Gimana Ultimate People? Seru juga ya melihat makanan-makanan dengan teknik gastronomi molekuler diatas. Yuk, yang penasaran, langsung kunjungi saja restoran gastronomi molekuler rekomendasi dari OOTB. Dijamin kamu akan merasakan sensasi makan enak, berkesan dan tak terlupakan! Buat yang udah coba, gimana menurut kamu pengalaman makan di restoran gastronomu molekuler ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Sunmori dan Bisnis Dibaliknya

1
Jakarta, OOTB – Sunday Morning Ride atau biasa disebut Sunmori adalah hal yang sangat digandrungi banyak milenial, siapa yang tidak kenal dengan istilah ini?...