Tuesday, August 11, 2020
Home Lifestyle Rekomendasi tontonan Stand Up Specials di Netflix

Rekomendasi tontonan Stand Up Specials di Netflix

Oleh: Cisca Becker

-

Jakarta, OOTB – Saat tontonan berita hanya membuat level anxiety naik, dan rasa was-was terus mendominasi pikiran, sangat mudah bagi kita untuk merasa overwhelmed dan stress. Tentu saja sangat penting untuk terus update pada perkembangan yang bisa membantu kita untuk melewati masa-masa pelik ini, namun juga tak kalah penting adalah tahu kapan untuk rehat sejenak dan memberikan break pada pikiran dan hati kita.

Sebagai bagian dari upaya bersama menanggulangi wabah virus yang merebak ini, kita juga harus menjaga kondisi imunitas badan kita. Makan sehat, tidur cukup, asupan vitamin, dan jangan stress.

Inilah panduan tontonan yang memang diciptakan untuk membuat otak kita memproduksi hormon endorphin dan dopamine, dan membuat oksigen mengalir lancar ke seluruh tubuh saat kita tertawa terbahak bahak.

Silakan gunakan list rekomendasi Stand Up Specials di Netflix ini untuk mengisi waktu saat anda berdiam diri di rumah mempraktikkan social distancing selama masa pandemic coronavirus ini.

Disclaimer : jangan tonton show-show ini bersama anak-anak. Lots of adult topics and profanities galore.

Ronny Cheng – Asian Comedian Destroys America

Setelah memperlihatkan bakat komedinya sebagai pengisi segmen di acara Daily Show with Trevor Noah dan juga mencuri perhatian sebagai salah satu cast film Crazy Rich Asian, Ronny Cheng benar-benar “lepas” di show tunggalnya ini. Pengalamannya tumbuh besar di Malaysia dan Singapura, suka-duka menjadi imigran Asia di US, dan observasinya pada beberapa issue global dibawakan dengan gaya tajam dan percaya dirii, setajam suit yang dia pakai. Sebagai sesama orang Asia kita akan sering merasakan momen relate pada materinya, dimana Ronny dengan jujur bercerita soal stereotyping, baik yang dia alami, maupun yang dia lakukan.

Seth Meyers – Lobby Baby

Jebolan penulis dan cast SNL dan sekarang pemandu acara Late Night, Seth Meyers memperlihatkan sisi lain dari dirinya di acara Stand Up Special di Netflix ini, yaitu sisi family man-nya. Topik politik Amerika seputar Trump – seperti di acara hariannya – tetap ada, tapi kebanyakan materinya adalah family-matters, walaupun menggunakan bahasa yang  tidak family friendly. Dengan gaya santai Seth bercerita mengenai pernikahannya, mengenai orangtuanya, apa yang terjadi pada hubungan suami-istri setelah memiliki anak, dan yang paling dramatis, kisah kelahiran anak keduanya! Saya tidak mau spoiler, karena spoilernya sudah ada di judul acaranya.

 

Michelle Wolf – Joke Show

Nama Michelle Wolf mendunia saat dia terpilih sebagai host untuk acara White House Correspondent’s Dinnner di tahun 2018 dan dia menggunakan podium tersebut untuk me-roast President Trump dan anggota administrasinya. Walaupun banyak dihujat oleh Trumpers, Michelle Wolf tetap melaju dan hadir dengan Netflix Special dimana dia banyak berbicara mengenai issue yang menyangkut wanita. Para pria, kuatkan mental, karena Michelle tidak meninggalkan satupun topik, mulai dari aborsi, menstruasi, consent, dan woke culture. Satu bit yang menjadi highlight buat saya pribadi : Seandainya laki-laki mengalami menstruasi. Hilarious!

Gad Almaleh – American Dream

Show American Dream dari Gad Almaleh di Netflix ini merupakan show pertamanya di Netflix yang menggunakan bahasa Inggris. Gad adalah stand up comedian PALING terkenal di Perancis, dan dia mencoba peruntungannya untuk menjadi comic di New York, mempertaruhkan kenyamanan dan ketenarannya yang sudah dia raih di negara asalnya, untuk mencapai “American Dream”, sukses di Amerika. Karena latar belakangnya yang sangat berwarna : kelahiran Maroko, berkewarganegaraan Perancis, dan sekarang tinggal di US,  memberikan Gad materi yang sangat beragam, yang dibawakan dengan sangat jenaka. Gaya berceritanya yang nyaman dan nyantai memperlihatkan pengalamannya, namun yang membuat shownya sangat menarik untuk disimak adalah cerita-cerita personalnya seputar hidup sebagai perantau.

Trevor Noah – Son of Patricia

Di dalam Netflix Specials dari Trevor Noah yang satu ini, terdapat materi mengenai pengalamannya berlibur ke Bali bersama teman-temannya. Cerita yang sebenarnya cukup menakutkan tapi dengan gaya berceritanya yang ekspresif  malah membuat saya terpingkal-pingkal. Dan memang ini adalah keahlian seorang Trevor Noah, membuat topik-topik “dark” seperti apartheid, rasisme, hidup tanpa ayah, menjadi materi yang “menyentil” dan menghibur.

Ali Wong – Hard Knock Wife

Dari semua list yang ada so far, materi Ali Wong bisa dikatakan yang  paling vulgar dan berani. Bercandaan yang sungguh tak terduga bisa dibawakan seorang perempuan keturunan imigran Asia yang sedang hamil anak kedua di usia kandungan 7,5 bulan. Kalau sebelumnya sudah pernah nonton Netflix Special Ali Wong yang perdana, Baby Cobra, nah disini dia melanjutkan gaya khasnya yang bercerita lepas soal petualangan seksualnya (baik sebelum menikah ataupun dengan suami), cerita blak-blakkan mengenai apa yang seorang ibu alami paska melahirkan dan suka-duka menjadi working mom di industri hiburan Amerika Serikat. Di balik gayanya yang terkesan urakan, sebenarnya Ali menyampaikan social commentary yang cukup tajam mengenai hak ibu bekerja, peran ayah-ibu dalam membesarkan anak dan mom-shaming. Semua Moms akan relate hard.

Ok silahkan masukkan rekomendasi di atas ke dalam kolom My List anda. Semoga bisa menjadi distraksi yang menyenangkan dan menyegarkan bagi anda. Secepatnya saya akan kembali dengan Rekomendasi tontonan Stand Up Specials di Netflix, pt 2.

In the meantime, stay happy and stay healthy!

Cisca Becker
Cisca Becker
Disibukkan sebagai broadcaster, presenter, dan penulis, Cisca justru, Cisca merasa dirinya harus benar-benar pintar mengatur waktu demi menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Bingung Liburan Akhir Tahun Mau Kemana? Roadtrip aja yuk!

0
Jakarta, OOTB - Sudah dipenghujung tahun kan ya, udah terima bonusan juga. Kurang apalagi coba? Saatnya jalan-jalan bareng keluarga. Tapi bosen...