Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyleRagam Menu Minuman Kopi, Mana Favorit Kamu?

Ragam Menu Minuman Kopi, Mana Favorit Kamu?

-

Jakarta, OOTB – Kopi adalah minuman hasil seduhan dari biji kopi yang sudah di roasting dan diolah menjadi bentuk bubuk.  Minuman satu ini adalah minuman yang paling banyak di konsumsi di dunia lho ultimate people! Bagi sebagian masyarakat, minum kopi di pagi hari merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Selain rasanya yang khas, kopi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya adalah kafein yang terkandung dalam kopi mampu menambah energi, menghilangkan kantuk, dan meningkatkan fungsi otak.

Kopi digemari oleh semua kalangan usia. Menjamurnya coffee shop di kota-kota biasa dijadikan sebagai “tempat tongkrongan” baik hanya untuk berbincang-bincang ataupun mengerjakan tugas. Nah, tentunya ketika kamu ke coffee shop akan banyak ragam menu minuman kopi yang mungkin asing bagi kamu yang tidak begitu mengenal kopi. Kita cari tau dulu yuk beberapa jenis minuman kopi yang sering ada di coffee shop biar kamu gak bingung dan gak salah pesan.

1. Espresso

espresso

Espresso adalah jenis minuman kopi yang paling dasar. Buat kamu yang pemula jangan sampai terkecoh sama menu satu ini. Espresso biasanya memiliki harga yang cenderung lebih murah daripada menu kopi lainnya. Kopi satu ini biasa disajikan dalam cangkir kecil khusus berukuran 30 milimeter dan memiliki rasa kopi yang sangat pahit dan pekat. Kopi espresso juga biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk menu kopi lainnya seperti americano, latte, dan lainnya.

2. Latte

latte art

Untuk kamu yang tidak begitu tahan dengan rasa pahit dari kopi, Latte bisa jadi menu pilihan kamu. Latte berasal dari bahasa Italia yang berarti susu. Sesuai dengan namanya, menu kopi satu ini menggunakan espresso sebagai bahan dasar kopi dengan tambahan ciri khas yaitu steamed milk dan sedikit busa diatasnya. 

Ciri khas lain dari latte adalah latte art  yaitu seni menggambar bentuk atau pola di atas kopi satu ini.

Baca juga: Kenali Tanda Red Flag Dalam Relationship

3. Americano

americano

Americano merupakan salah satu menu kopi yang banyak dipesan oleh para pekerja karena mampu meningkatkan energi dan menghilangkan kantuk di pagi hari. Tak hanya itu, americano juga cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang melakukan diet karena kalori yang terdapat pada kopi satu ini sangat rendah. 

Americano hanya terdiri dari dua bahan yaitu espresso dan air. Namun, buat kamu yang tidak begitu tahan dengan rasa pahit, kamu dapat menambahkan gula sesuai dengan selera kamu. Menu satu ini bisa disajikan secara panas ataupun dingin. 

4. Cappuccino

menu kopi

Menu kopi satu ini memang tidak jauh berbeda dengan latte. Perbedaan utama cappucino dan latte terletak dari ketebalan busa atau foam. Biasanya, bagian atas cappuccino juga ditambahkan dengan bubuk cokelat ataupun bubuk kayu manis untuk menambah cita rasa.

Baca juga: Rekomendasi Bakmie di Jakarta Barat, Wajib Kamu Coba! (Part 2)

5. Macchiato

menu kopi

Macchiato juga bisa jadi salah satu menu pilihan kamu yang gak begitu suka dan tahan dengan pahitnya kopi. Menggunakan espresso sebagai bahan dasarnya dan ditambah dengan steamed milk dan terdapat busa / foam diatasnya. Kamu juga bisa menambahkan sirup gula sesuai dengan selera kamu.

Nah, ini dia 5 menu kopi yang sering ditawarkan di coffee shop. Dari semua menu diatas, kira-kira menu yang jadi favorit kamu yang mana nih ultimate people? 

 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...