Wednesday, December 2, 2020
Home Lifestyle Perjuangan Sony Meluncurkan PS5 Yang Mahal

Perjuangan Sony Meluncurkan PS5 Yang Mahal

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Menurut Bloomberg, PS5 yang akan datang merupakan PlayStation termahal yang pernah dikeluarkan Sony. Harga per unitnya diperkirakan mencapai $470 untuk model standar. Hal ini dikarenakan beberapa bahan baku yang memang cukup mahal. Oleh karenanya pihak Sony saat ini ditengah kegalauan apakah mereka akan menjual PS5 dengan rugi atau mau mencari untung.

Beberapa pihak di dalam perusahaan mengusulkan untuk tetap mencari untung meski tipis seperti PS4 sebelumnya. Karena selain harus tetap menjaga pasar, mereka juga harus berjuang melawan Microsoft yang akan meluncurkan Xbox Series X nya tahun ini.

Kenaikan harga PS5 dikarenakan harga pihak supplier memori dan sistem pendinginan yang naik signifikan. Ditambah lagi kehadiran spare parts yang datang dari Cina akan terlambat akibat kasus virus Corona. Kondisi ini menyebabkan banyak pabrik yang jam operasionalnya tidak normal.

Kita tunggu apa strategi yang akan diambil Sony menghadapi tantangan ini. Yang pasti, mereka tetap mengagendakan akhir tahun 2020 ini sebagai jadwal diluncurkannya PlayStation 5. Menarik untuk ditunggu sekalian menebak berapa harga PS 5 di Indonesia.

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Aromaterapi Ruangan Yang Sesuai Kebutuhan Kamu

0
Jakarta, OOTB -- Aromaterapi ruangan adalah salah satu pengharum yang bisa memberikan banyak manfaat seperti menghilangkan bau, menenangkan pikiran, dan meningkatkan mood.