Saturday, September 18, 2021
HomeLifestylePerhatikan hal ini sebelum membeli Scented Candle

Perhatikan hal ini sebelum membeli Scented Candle

-

Jakarta, OOTB – Scented candle atau yang biasa disebut dengan lilin aromatherapy ini memiliki banyak manfaat yaitu membantu kamu dalam menenangkan pikiran, mampu mengatasi insomnia, dan juga membantu dalam self healing. Kepopuleran lilin satu ini pun semakin memuncak, kamu akan mudah menemukannya di toko-toko baik secara online maupun offline. Namun, buat kamu pemula yang baru ingin membeli scented candle, kamu harus perhatikan beberapa hal ini biar kamu gak salah pilih. Apa aja? Simak artikelnya dibawah ini ya!

candle

  • Jenis aroma

Sesuai dengan namanya yaitu scented candle, tentu saja lilin satu ini mengeluarkan aroma yang dapat memberikan kamu efek relaksasi. Sama seperti kamu membeli parfum, terdapat banyak jenis aroma yang terdapat pada scented candle. Aroma tersebut mulai dari aroma buah-buahan, floral, herbal, dan aroma lainnya.

Setiap aroma juga memiliki manfaatnya masing-masing. Seperti aroma lavender dapat membantu kamu mengatasi masalah susah tidur, cinnamon atau kayu manis dapat membantu meningkatkan fokus, peppermint dapat membantu kamu mengelola stress, dan aroma lainnya.

Untuk itu, kamu dapat membeli scented candle dengan aroma disesuaikan berdasarkan kebutuhan, suasana, dan mood kamu.  

  • Jenis lilin

Scented candle hadir dalam beberapa jenis bahan dasar. Tentunya, tiap bahan dasar ini dapat mempengaruhi kualitas dan performanya. Umumnya terdapat tuga bahan dasar yang paling sering digunakan di pasaran. Pertama, soy wax candle. Sesuai dengan namanya bahan dasar lilin ini menggunakan minyak dari kacang kedelai. Soy wax candle memiliki daya bakar lebih lama dan juga lebih ramah lingkungan. 

Baca juga: Tren Koleksi Kristal, Apa Manfaatnya?

Bahan kedua adalah paraffin. Bahan ini menjadi bahan dasar paling umum yang biasa digunakan untuk pembuatan. Sayangnya paraffin menghasilkan lebih banyak partikel karbon dibandingkan dengan bahan dasar lilin lainnya.

Yang terakhir terdapat beeswax candle, jenis bahan dasar lilin satu ini memiliki aroma yang khas dan asli tanpa perlu tambahan wewangian lainnya.

  • Ukuran dan bentuk lilin

Selain membantu kamu dalam menenangkan diri, lilin satu ini juga dapat digunakan sebagai bahan dekorasi. Tentunya ukuran dan bentuk lilin yang sesuai dapat menambah tampilan ruangan kamu lebih indah lagi. 

Nah, itu dia 3 hal yang harus kamu pertimbangkan ketika hendak membeli lilin satu ini. Buat ultimate people yang suka ngoleksi scented candle, aroma dan brand apa sih yang jadi favorit kamu? Cerita ke kita yuk di kolom komen ya! 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...