Tuesday, October 26, 2021
HomeLifestylePameran IIMS Hybrid, Pertama kali di Indonesia!

Pameran IIMS Hybrid, Pertama kali di Indonesia!

-

Jakarta, OOTB – Hybrid atau Hibrida adalah pengertian dari suatu rangkaian yang memiliki dua sistem yang berbeda guna memproses langkah kerja yang dapat dilakukan oleh satu atau kedua sistem secara simultan. Pengertian pameran IIMS Hybrid pada kali ini adalah pameran dapat dikunjungi on the spot seperti biasa atau bisa juga dikunjungi secara daring melalui gawai Anda. Anda bisa mengunjungi event IIMS online disini.

New Normal

Pameran yang diadakan dari tanggal 15 – 25 April 2021 ini tetap mengikuti protokol kesehatan, terbukti dengan adanya petugas prokes yang berkeliling area pameran menggunakan speaker untuk mengajak pengunjung untuk tetap memakai masker dan berjarak satu sama lain.

honda city hatchback

Sewaktu tim OOTB berkunjung kesana, memang agak sedikit aneh, karena memang belum terbiasa dengan adanya petugas keliling sembari teriak menggunakan speaker seraya mengingatkan para pengunjung untuk mematuhi protokol Kesehatan. Literally New Normal yang tidak dapat terhindarkan lagi.

Baca juga: Sering Hajar Polisi Tidur? Siap-siap Tanggung Akibatnya Ya

Live IG dan Youtube

Di pameran kali ini, Dyandra selaku penyelenggara event membuat satu hal yang baru, yaitu area studio yang penuh dengan green screen yang cukup besar guna menopang para vendor untuk mengadakan pamerannya secara online. Acaranya pun dibalut dalam bentuk talkshow ataupun sekedar promo produk dari tiap vendor. Tidak tanggung-tanggung, alat yang disediakan pun sangat lengkap layaknya stasiun TV karena memang ini disiarkan secara langsung via Instagram ataupun YouTube channel IIMS.

pameran iims hybrid

Pameran Auksi yang diselenggarakan secara online via IG dan youtube
Pameran Auksi di IIMS yang diselenggarakan secara online via IG dan youtube

Online Booth

Pada beberapa booth pameran kami menemukan adanya area kosong yang hanya diisi oleh wallpaper suatu produk dan juga ikon QR code yang cukup besar, ternyata vendor tersebut mengadakan pamerannya secara full daring, dengan harapan para pengunjung yang datang ke booth tersebut mau men-scan QR code yang terpampang besar tersebut.

Terbesit sebuah pertanyaan dari tim OOTB sewaktu melihat area kosong tersebut, apakah efektif area yang sama sekali kosong dan tidak ada SPG ataupun orang untuk memandu para pengunjung pameran agar dapat menikmati produk dari booth tersebut secara daring melalui ponsel mereka untuk men-scan QR codenya?

Baca juga: Turbo Untuk Mesin 1000cc? Kenapa Tidak?

Kendati demikian, terlihat antusias para pengunjung pameran untuk tetap bisa menikmati pamera Hybrid kali ini. Tersebut Toni, dia datang ke pameran IIMS bersama temannya, “Ya menurut gue sih masih oke ya dengan tetap diadakannya pameran IIMS dimasa pandemi ini, soalnya udah kangen juga sama event besar ini, walaupun keliatan banget sih yang ikut pameran jadi berkurang, tapi tetep oke kok, apalagi sekarang ada area green screen itu kan untuk live event secara daring, jadi keliatan juga kan kalo IIMS mau beradaptasi sama New Normal.”

Pameran IIMS Hybrid ini pun juga tetap memamerkan mobil klasik dari PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) biasanya mobil-mobil klasik ini dikumpulkan dalam satu area yang sama, namun kali ini terlihat sedikit berbeda karena mobil-mobil klasik yang di display ini ditempatkan secara terpisah pada setiap koridor, mengindikasikan kalau PPMKI menjalankan physical distancing guna mendukung prokes covid-19.

Small Tenant

Small Tenant atau vendor kecil (UMKM) seperti yang menjual aksesoris ataupun spare part mobil/motor, helm, atau perkakas lainnya memang banyak berkurang untuk area yang satu ini, kalau dulu biasanya area aksesoris selalu dipenuhi berbagai macam barang – tidak melulu hal otomotif – pasti selalu bisa kita temukan di area ini.

Namun kali ini agak sedikit berbeda, vendor yang ikut sangat sedikit jumlahnya tapi itu tetap tidak mengurangi esensi dari perhelatan otomotif terbesar ini karena para pengunjung pun tetap dapat menikmati event meski dalam masa pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read