Saturday, October 31, 2020
Home Lifestyle Mobil Irit untuk Taksi Online Pasca Pandemi

Mobil Irit untuk Taksi Online Pasca Pandemi

-

Jakarta, OOTB – Transportasi adalah salah satu sektor yang terdampak keras akibat pandemi covid-19. Namun, layanan taksi online masih banyak dipercaya lantaran masyarakat menghindari transportasi umum yang bersifat massal. Aplikasi penyedia taksi online juga memfasilitasi mitra armadanya dengan penyekat untuk pengemudi sehingga memberikan ketenangan bagi para pelanggan.

Menjadi mitra taksi online sendiri banyak menjadi pilihan untuk mendapatkan penghasilan alternatif. Pasalnya, mitra taksi online dinilai memiliki jam kerja yang lebih fleksibel, juga untuk mereka yang memiliki pekerjaan atau kegiatan lain. Pemerintah juga sudah merevisi perarturan untuk mobil yang dapat digunakan, sebelumnya batas kubikasi untuk taksi online adalah 1300cc menjadi 1000cc. Hal ini turut memungkinkan mobil LCGC (low cost green car) dapat digunakan sebagai taksi online. Berikut rekomendasi mobil terjangkau yang dapat dijadikan taksi online.

  1. Honda Brio

Harga dan Promo Honda Brio 2020 - Simulasi Kredit & Cicilan | Priceprice.com

sumber: google

Honda Brio memiliki tampilan sporty dan modern yang selalu jadi pilihan pertama di kelasnya. Mobil ini menggunakan teknologi PGM-FI yang irit dan dapat bergerak gesit dengan handling yang ringan. Perawatannya pun tidak sulit, suku cadangnya melimpah dimana saja serta biaya perawatannya juga rendah. Honda Brio yang disebut-sebut sebagai kunci kesuksesan Honda ini dibandrol mulai dari Rp148jutaan.

  1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 2020 - Daftar Harga, Spesifikasi, Promo Diskon, & Review | Carmudi Indonesia

sumber: google

Mengoperasikan taksi online artinya kita dapat memilih lokasi yang menjadi tujuan pelanggan. Ayla memungkinkan untuk menjangkau semua lokasi di perkotaan dengan dimensi yang slim. Dengan cicilan Daihatsu Ayla yang dimulai dari Rp1,4jutaan, mobil ini banyak dipilih para pengemudi taksi online karena dinilai tidak memberatkan. Dengan kapasitas 5 penumpang, konsumsi bahan bakar Ayla juga irit serta ramah lingkungan sehingga sangat pas untuk digunakan sebagai taksi online.

  1. Daihatsu Sigra

Gambar Daihatsu Sigra 2020 - Lihat Foto Interior & Eksterior | Oto

sumber: google

Mobil MPV LCGC hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota ini mulai diperkenalkan sejak tahun 2016 dan menjadi salah satu pilihan paling banyak dicari. Dengan kapasitas 7-seater, row kedua dan ketiga juga masih cukup luas untuk penumpang. Row terakhir juga dapat dilipat dan memberikan ruang bagasi yang lebih luas. Untuk kelas MPV, harga yang ditawarkan Sigra juga menarik, mulai dari Rp120jutaan saja.

  1. Toyota Agya

Toyota Agya 2020 - Daftar Harga, Spesifikasi, Promo Diskon, & Review | Carmudi Indonesia

sumber: google

Marak sebagai taksi online, harga Agya di pasar mobil bekas juga terbilang stabil. Kemudahan dalam menemukan bengkel resmi dan suku cadang asli juga turut mendukung permintaan Agya yang tinggi. Berada di kelas hatchback LCGC, dipasaran Agya dibandrol mulai dari Rp143jutaan.

  1. Toyota Calya

Gambar Toyota Calya 2020 - Lihat Foto Interior & Eksterior | Oto

sumber: google

Calya banyak dipercaya sebagai taksi online karena dinilai kuat dan tahan banting dengan kapasitas penumpang yang besar dan bahan bahar yang sangat efisien. Apabila sedang tidak difungsikan sebagai taksi online, Calya juga masih cocok untuk dibawa berlibur ke kampong halaman. Banyak pembeli yang menggunakan mobil ini dengan kredit karna harga yang ditawarkan pun murah mulai dari Rp143jutaan saja.

Avatar
adminhttps://ootb.id
We provide great content!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Perayaan Tahun Baru 2020 di Berbagai Belahan Dunia

0
Jakarta, OOTB - Kita segera memasuki dekade baru dengan berbagai harapan baru. Untuk menyambut kehadirannya, inilah beberapa perayaan di kota besar...