Friday, November 6, 2020
Home Lifestyle Menjaga Lingkungan Bisa Menjadi Gaya Hidup Modern

Menjaga Lingkungan Bisa Menjadi Gaya Hidup Modern

Oleh: Vivi Coster

-

Jakarta, OOTB – Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbanyak di dunia. Persoalan sampah sudah meresahkan. Indonesia bahkan masuk dalam peringkat kedua di dunia sebagai penghasil sampah plastik ke Laut setelah Tiongkok.

Indonesia memiliki populasi pesisir sebesar 187,2 juta yang setiap tahunnya menghasilkan 3,22 juta ton sampah plastik yang tak terkelola dengan baik. Sekitar 0,48-1,29 juta ton dari sampah plastik tersebut diduga mencemari lautan. Belum lagi sampah tersebut menjadi salah satu penyebab banjir di kota-kota besar di Indonesia baru-baru ini.

Beberapa dari kita melakukan perubahan green lifestyle, yang bisa kamu terapkan sebagai resolusi 2020, seperti:

1. Membawa tas belanja sendiri. Terlihat simple namun sampah plastik supermarket lumayan banyak menjadi sampah yang tidak mudah diurai.

Baca juga: Memulai Hidup Sehat 2020 dengan Barre

2. Botol minum. Minuman kemasan juga menjadi penyumbang sampah plastik di Indonesia. Mulailah dengan membawa botol minum yang bisa menjadi tempat kopi atau teh kamu juga.

3. Kurangi penggunaan pendingin ruangan. Karena selain konsumsi listrik yang besar, dampak negatif lainnya juga adalah global warming.

4. Gunakan sedotan daur ulang. Salah satu inovasi baru yang semakin ramai dikampanyekan belakangan yaitu penggunaan sedotan daur ulang yang menggunakan bahan bambu atau stainless steel.

Jangan lupa untuk menjaga alam di Indonesia ini, jadikan green lifestyle menjadi resolusi wajib 2020. Jadilah ambassador lingkungan di lingkungan sosial terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Hey ARMY, Nikmati Keindahan Natal dan Tahun Baru bersama BT21

0
Jakarta, OOTB – Saat penghujung tahun, biasanya dihabiskan dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat. Kali ini, buat fans BTS...

Kamis Quotes