Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyleKenali Tanda Red Flag Dalam Relationship

Kenali Tanda Red Flag Dalam Relationship

-

Jakarta, OOTB – Seseorang yang sedang di mabuk cinta memang biasanya tak akan menghiraukan banyak keganjalan terlebih lagi jika hal tersebut muncul dari pasangannya. Inilah mengapa banyak orang yang mengatakan bahwa cinta itu buta dan tidak mengenal logika. Dalam hubungan, terdapat istilah red flag yang biasa diartikan sebagai istilah “bendera merah” yang menandai perilaku pasangan yang tidak baik.

Perilaku ini bukanlah perilaku kebiasaan sehari-hari semata seperti sering telat apabila sedang bertemu, pasangan kamu tertawa dengan sangat kencang, dan perilaku harian lainnya.

Red flag diartikan sebagai perilaku pasangan yang menunjukkan kurangnya rasa hormat, ketertarikan, hingga rasa sayang dalam hubungan. Tentunya ada banyak bentuk dari red flag dalam hubungan, kali ini OOTB akan merangkumnya ke dalam 4 tanda red flag dalam relationship.

1. Tidak mau mengakui kamu sebagai pasangannya

Tidak menunjukkan ke publik bukan berarti kamu tidak diakui sebagai pasangannya. Keep it private but not secret memang menjadi banyak pilihan pasangan dalam menjalani hubungannya di publik. Tapi, apabila pasangan kamu tidak mengakui kamu sebagai pasangannya atau tidak mau terlibat dalam hubungan yang jelas tentunya hal ini merupakan salah satu tanda red flag

Baca juga: Gaya Hidup Minimalis, Less Stuff More Happiness

Kenapa? Karena ini menunjukkan bahwa pasanganmu ini tidak berani untuk berkomitmen dan tidak memiliki keseriusan. Kamu yakin mau menjalani hubungan dengan seseorang yang menganggap kamu sebagai pasangannya saja tidak mau?

2. Emosi yang tidak stabil

emosi

Tentunya dalam berhubungan pasti akan selalu ada masalah yang datang silih berganti dan pastinya dapat membuat kamu dan pasanganmu bertengkar. Perhatikan bagaimana dia bersikap ketika sedang berada dalam pertengkaran adalah hal yang wajib kamu perhatikan. 

Apabila emosinya tidak stabil dan mampu berteriak kencang kepadamu, hal ini dapat membahayakan kamu untuk kedepannya. Emosi yang tidak stabil dapat membuka banyak kemungkinan buruk salah satunya menggunakan fisik.

3. Terdapat sosok yang mendominasi dalam hubungan

Ketika menjalani hubungan tentu saja dua orang yang terlibat didalamnya harus memiliki porsi yang sama sehingga tidak ada sosok yang mendominasi hubungan. Apabila terdapat sosok yang mendominasi dikhawatirkan hal ini akan berakhir dengan mengatur dan menuntut kamu.

Perilaku ini merupakan salah satu tanda red flag yang harus cepat kamu sadari karena apabila kamu terus-terusan menutup mata, kamu akan berakhir dikendalikan oleh pasanganmu.

4. Tidak bisa diajak kompromi

red flag

Ketika kamu berhubungan bukan berarti kamu dan pasanganmu akan selalu memiliki pendapat yang sama secara terus menerus. Pasti akan ada perbedaan pendapat baik itu mengenai hal-hal kecil hingga hal-hal besar. Namun, disinilah letak kamu dapat melihat apakah kamu dan pasangan kamu dapat berkompromi satu sama lain dan bekerja sama untuk menyelesaikan segala masalah yang datang bersama. 

Apabila pasangan kamu sulit untuk diajak kompromi tentu saja hal ini dapat berkaitan dengan egonya. Kamu gak mau kan punya pasangan yang gak bisa diajak kompromi setiap ada masalah?

Pada kenyataannya, tanda red flag yang sudah jelas sekalipun bisa tidak terlihat bagi seseorang yang sudah dibutakan cinta. Terdapat beberapa alasan yang mendasari mengapa banyak pasangan yang mengabaikan adanya tanda red flag ini karena adanya rasa bahagia yang ditimbulkan ketika sedang menghabiskan waktu bersama pasangan. 

Namun, tetap saja kita harus dapat menyadari apabila terjadi hal-hal yang dilakukan pasanganmu dan membuat kamu tidak nyaman. Apabila kamu terus-terusan menutup mata, tanda-tanda tersebut dapat membahayakan hubunganmu dan juga kamu sendiri.

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...