Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyleEXP Edition, Boygroup K-Pop Pertama Kali Tanpa Member Korea

EXP Edition, Boygroup K-Pop Pertama Kali Tanpa Member Korea

-

Jakarta, OOTB – Ngomongin soal boygroup sekarang, pasti yang terlintas pertama kali dalam benak kamu adalah boygroup asal Korea Selatan. Tapi, Ultimate people gimana jadinya kalo boygroup K-Pop gaada member Korea ataupun member yang berasal dari Asia? Ternyata ada lho, satu grup K-Pop yang beranggotakan bule semua. Yuk, kenalan sama mereka!

EXP Edition merupakan boygroup pertama kali yang gak menampilkan raut wajah Asia sama sekali. Berawal dari sebuah project, Bora Kim, yang sedang kuliah di Columbia University berinisiatif untuk membuat sebuah boygroup yang terinspirasi dari K-Pop. 

Pada 13 April 2017, terbentuklah EXP Edition yang terdiri dari empat anggota yaitu Koki, Frankie, Hunter, dan Šime. Bermula di New York, keempat anggota inipun hijrah ke Korea Selatan untuk mengejar serta mengembangkan karirnya sebagai idol K-Pop.

exp edition
Photo: @expedition.official/Instagram

Tak sendiri, Bora ditemani dengan dua orang lainnya yaitu Karin Kuroda, dan Samantha Y. Shao untuk menaungi EXP Edition. Meskipun tidak ada satupun anggotanya yang memiliki keturunan Korea, keempat anggota EXP Edition cepat untuk belajar dan  beradaptasi dengan budaya serta lingkungan Korea Selatan.

Sebagai terobosan yang pertama kali dalam sejarah idol K-Pop. Banyak masyarakat memberikan respons yang negatif terhadap boygroup ini. Hal ini dikarenakan, tak hanya mengusung konsep seperti idol K-Pop pada umumnya, tetapi lagu-lagu yang dibawakan oleh EXP Edition ini juga berbahasa Korea dan Inggris.

Baca juga: Pertama Kali, Band Asal Jepang Gelar Konser Terpendek Selama 8 Detik!

EXP Edition debut dengan lagu yang berjudul Feel Like This, EXP Edition mulai melebarkan sayapnya di berbagai music shows di Korea Selatan. Meskipun mendapatkan banyak hujatan, EXP Edition tetap aktif berkarir di Korea Selatan yang terbukti dengan tutur hadir mengisi beberapa acara ragam.

Penasaran sama boygroup satu ini? Kamu bisa dengerin lagu-lagunya di berbagai platform musik dan juga kanal YouTube mereka. Jangan lupa untuk beri dukungan yang banyak kepada EXP Edition atas kegigihan dan musiknya ya ultimate people!

 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...