Tuesday, October 26, 2021
HomeLifestyleBukan Brand Luar Negeri, Ternyata 4 Brand Fashion Ini Asli Indonesia

Bukan Brand Luar Negeri, Ternyata 4 Brand Fashion Ini Asli Indonesia

-

Jakarta, OOTB – Berbicara mengenai industri fashion memang tidak pernah ada habisnya. Tak kalah dengan brand dari luar, fashion brand Indonesia juga nyatanya memiliki kualitas yang baik bahkan banyak masyarakat yang tidak tau bahwa beberapa brand tersebut adalah brand lokal asli Indonesia. Ini dia 4 brand fashion Indonesia yang sering di salah sangka berasal dari luar!

1. Wakai

brand indonesia
Sumber: Official Instagram Wakai

Apakah ultimate people tau bahwa merek sepatu ini adalah merek sepatu asli Indonesia dan bukanlah dari Jepang? Wakai adalah merek sepatu yang berciri khas menggunakan kain kanvas polos yang bermotif. Wakai terkenal dengan sepatunya yang sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari dan kualitasnya yang membuat sepatu satu ini awet untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Meskipun Wakai dikelola dibawah PT Metrox Group, Wakai identik dengan nuansa Jepang karena sepatu Wakai didesain oleh desainer dari Jepang. Jangan sampai terkecoh ya ultimate people karena tulisan yang berada di sepatu Wakai bukanlah made in Japan tetapi made of Japan.

2. The Executive

brand indonesia
Sumber: Official Instagram The Executive

Buat kamu yang bekerja di kantor pastinya sudah tak asing lagi dengan brand satu ini. The Executive merupakan brand lokal yang memproduksi pakaian kerja yang bisa dipakai untuk formal maupun semi-formal.

Baca juga: Gaya Hidup Minimalis, Less Stuff More Happiness

Brand satu ini menghadirkan produk-produk yang eksklusif dan berkualitas tinggi sehingga banyak orang yang mengira bahwa brand The Executive merupakan brand asal luar. Nyatanya, The Executive didirikan oleh Johanes Fanuel dan diproduksi di Bandung.

3. Eiger

eiger
Sumber: Official Instagram Eiger

Kamu yang suka hiking ataupun melakukan olahraga alam lainnya pasti sudah kenal dengan brand satu ini. Kualitasnya yang sangat baik  banyak menjadikan para pecinta alam ataupun orang-orang yang suka travelling memilih Eiger sebagai produk untuk menunjang hobi mereka tersebut.

Baca juga: Habis FOMO, Terbitlah FONO dan FOGO

Tak hanya menawarkan produk pakaian tetapi juga produk lain seperti peralatan untuk hiking, serta peralatan lainnya. Eiger sendiri merupakan produksi dari PT Eksonindo Multi Product Industry dan produknya pertama kali dipasarkan di Bandung. Kini, produk Eiger sudah diimpor ke banyak negara di Asia dan Eropa. 

4. Terry Palmer

terry palmer
Sumber: Official Instagram Terry Palmerbran

Terry Palmer merupakan brand yang menawarkan produk handuk dengan kualitas yang sudah tidak bisa diragukan. Brand ini tak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di kancah internasional. Terry Palmer telah melakukan kegiatan impor produknya sejak tahun 1988 di Jepang, Eropa, dan Amerika. Handuk yang diproduksi Terry Palmer berasal dari 100% combed cotton sehingga menghasilkan kelembutan dan daya serap yang maksimal. Brand satu ini diproduksi di bawah naungan PT Indah Jaya, Tangerang.

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read