Wednesday, June 3, 2020
Home Lifestyle Apakah Kembali ke Mantan Pasangan Bisa Bikin Bahagia?

Apakah Kembali ke Mantan Pasangan Bisa Bikin Bahagia?

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Never Say Never! Tetapi sejak Brad Pitt dan Jennifer Aniston mempertunjukan kehangatan dalam SAG Awards 2020, banyak yang berharap mantan sepasang suami istri ini kembali bersama.

Bahkan tidak sedikit yang terinspirasi untuk kembali rujuk dengan mantannya. Rasanya pasti meresahkan saat ada di tengah kegalauan antara kembali atau ‘move on’ dari sebuah hubungan yang pernah kandas. Ada baiknya kamu pertimbangkan dulu baik-baik sebelum ambil keputusan.

Yang tersulit saat menjalani hubungan dengan mantan adalah keharusan untuk memaafkan dan melupakan kesalahan di masa lalu. Kamu dan mantan kamu sama-sama harus punya keinginan kuat dan mimpi yang sama akan hubungan kalian.

Baca juga: Mau Putus, Pilih Tempat ini Agar Lebih Mudah Mengatakannya

Kalau keingingan ini tidak ada, maka akan sangat mudah kalian terjebak dalam sejarah kelam sebuah hubungan yang pernah gagal. Coba ingat apa inti masalah yang menyebabkan kalian berpisah.

Apabila masalah itu dikesampingkan, apakah kamu dan pasangan masih bisa bahagia? Yang terpenting adalah apakah kesalahan di masa lalu itu masih bisa diperbaiki? Manusia memang bisa berubah lebih baik memperbaiki kesalahannya. Tapi tentu selalu ada resiko kesalahan itu akan berulang di kemudian hari.

Banyak orang yang tidak memikirkan dengan rasa dan logika utuh saat kembali dengan mantan. Ini yang membuat akhirnya kesempatan kedua tidak berhasil. Alasan yang sering sekali jadi penyebab kegagalan itu adalah karena kesepian dan rasa cemburu.

Dua hal ini bisa membuat seseorang tanpa pikir panjang memilih untuk kembali ke pelukan sang mantan. Susan Quilliam, seorang konsultan, penulis dan relationship expert asal Inggris mengatakan bahwa sebelum kembali ke mantan pasangan, coba tanyakan ke diri sendiri apabila setahun lagi kamu akan bertemu dengan orang baru yang membuatmu bahagia, apakah saat ini kamu mau kembali menjalin hubungan bersama mantan?

Apapun jawaban kamu akan membantu untuk mengambil keputusan perlu tidaknya kembali ke mantan pasangan.

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Hey ARMY, Nikmati Keindahan Natal dan Tahun Baru bersama BT21

0
Jakarta, OOTB – Saat penghujung tahun, biasanya dihabiskan dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat. Kali ini, buat fans BTS...
no time to die

My Best Bond Girls