Monday, January 18, 2021
Home Lifestyle Ada Sesuatu Yang Baru Buat Fans eSports

Ada Sesuatu Yang Baru Buat Fans eSports

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Saat ini Esports adalah bentuk lain dari turnamen kompetitif yang populer di seluruh dunia. Turnamen ini menyatukan semua gamer amatir dan profesional, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya para penggemar game multiplayer. Persaingan juga terjadi bukan hanya di penyedia game, tapi juga diantara penyedia layanan streaming –nya yaitu YouTube dan Twitch.

Setelah Call Of Duty World League sebelumnya selesai, Activision Blizzard selaku penyelenggara menghadirkan turnamen baru yang mempertandingkan lima pemain melawan lima pemain dalam game Modern Warfare terbaru.

Saat ini mereka mengumumkan telah kerjasama dengan Google atau dalam hal ini YouTube untuk menyiarkan event mereka. Kerja sama dengan Google ini akan membawa banyak upgrade untuk game-game Activision-Blizzard ke depannya. Yang jelas, server game Activision-Blizzard kini berada di Google Cloud sehingga terjamin dari sisi koneksi dan teknisnya. Selain itu, Google AI juga akan digunakan untuk menyajikan iklan yang sesuai dan relatable dengan para gamer.

Sebelumnya selama dua season, fan harus menggunakan Twitch untuk menonton kompetisi. Dikarenakan habisnya kontrak dengan Twitch, maka Activision Blizzard menjalin kerjasama dengan YouTube sebagai distributor match mereka yang baru.

YouTube saat ini punya sekitar 200 juta penonton potensial, lebih banyak dari Twitch yang hanya 15 juta saja. Hal ini dikarenakan tidak semua negara memiliki koneksi yang nyaman untuk live streaming dengan Twitch.

Dari siaran pers yang dikeluarkan, Activision-Blizzard mengumumkan Google telah memegang hak streaming eksklusif untuk menayangkan kompetisi esports game mereka di YouTube, diantaranya Call of Duty League dan Overwatch League.

Dikatakan bahwa YouTube dan Activision Blizzard sudah menyiapkan gimmick untuk menarik penggemar kedua game ini dengan menyiapkan konten spesial yang bisa didapatkan gamer dengan menyaksikan turnamen tadi di YouTube. Menarik untuk ditunggu!

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Fakta Menarik dibalik Minuman Favorit Boba

0
Jakarta, OOTB – Hadirnya minuman boba di kalangan anak muda menjadi salah satu tren tersendiri. Mari kita simak artikel fakta seputar...