Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyle5 Ide Liburan Untuk Pecinta Mobil

5 Ide Liburan Untuk Pecinta Mobil

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Pecinta koleksi mobil atau pemilik minat dunia otomotif biasanya memiliki tujuan berbeda dibanding traveler biasanya. Kalau liburan biasa, tempat yang didatangi adalah tempat wisata dan atraksi. Tapi buat Kamu para car enthusiast, pengalaman berkendara atau melihat mobil-mobil unik akan menjadi tujuan utama. Inilah rekomendasi yang bisa dicoba.

1. Mengendarai Supercar di Singapore

Pengalaman menyetir supercar bisa dimiliki tanpa harus memilikinya. Dream Drive dan Ultimate Drive menawarkan kenikmatan mengendarai Lamborghini Gallardo, Ferrari F430 atau Maserati Gran Turismo dengan pilihan 15, 30 atau 60 menit dengan harga yang masuk akal. Seorang instruktur akan menemani perjalanan Kamu, kalau tidak mau menyetir, mereka akan melakukannya untuk kamu.

2. Mengintip mobil modifikasi di Akibahara Tokyo

Berada di tempat parkir gedung UDX, area ini biasa digunakan komunitas otomotif di Tokyo memodifikasi mobil sekaligus untuk memamerkan karyanya. Di lantai 3 terdapat Tokyo Anime Centre yang membuat mobil termodifikasi dengan tema anime bisa kamu temui baik dari eksterior sampai interiornya.

3. Berkunjung ke parbrik dan museum Ferrari di Maranello, Italia

Di dunia sports car, nama Ferrari selalu merajai kelasnya. Pengunjung bisa melihat langsung trek yang sejak 1972 selalu digunakan untuk mengetes mobil keluaran Ferrari. Jangan lewatkan kesempatan menelusuri trek Fiorano yang digunakan untuk uji coba mobil formula 1 nya.

4. Melihat sejarah Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman

Pecinta fanatik otomotif pasti mengetahui bahwa mobil modern pertama yang dibuat adalah kendaraan roda tiga yang dibuat oleh Karl Benz di tahun 1886. Di museum Mercedes-Benz yang luasnya lebih dari 1,5 hektar itu, kamu bisa melihat mobil pertama di masa lalu sampai mobil konsep di masa depan yang tersebar di 9 lantai gedung museum.

5. Menyetir sambil tur safari di Namibia, Afrika

Reputasi Namibia tidak perlu diragukan bagi kamu yang ingin memiliki pengalaman safari tour. Infrastruktur, sistem telekomunikasi dan fasilitas wisata sudah terbangun dengan sangat baik. Bayangkan menyetir jeep menjelajah keindahan Afrika dan binatang liar yang cuma ada di sana. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Semoga rekomendasi ini memberikan ide buat kamu dan para car enthusiast menikmati liburan sambil menyalurkan hobi otomotif. Selamat liburan!

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...