Wednesday, June 3, 2020
Home Lifestyle 4 Gerakan Yoga Yang Mudah Dilakukan Dari Ruang Kerja Untuk Menghilangkan Stres

4 Gerakan Yoga Yang Mudah Dilakukan Dari Ruang Kerja Untuk Menghilangkan Stres

Oleh: Vivi Coster

-

Jakarta, OOTB — Duduk di meja kerja selama berjam-jam menyebabkan ketegangan tulang belakang, sampai menyebabkan nyeri leher, bahu, dan punggung bawah. Coba lakukan gerakan yoga sederhana ini tanpa harus keluar kantor. Cukup lakukan dari ruang kerja dengan rekomendasi gerakan seperti ini:

1. Chair Pigeon Pose

chair pigeon pose
Image credit: Christie Pitko

Menyilangkan kaki saat duduk, terutama ketika dilakukan di satu sisi lebih dari yang lain dapat menciptakan ketidakseimbangan di pinggul dan tulang belakang yang lebih rendah. Gerakan Chair Pigeon bisa dilakukan sambil duduk di kursi Anda. Kedua kaki rata di lantai, silangkan kaki kanan Anda ke kiri pada sudut 90 derajat, menjaga kaki tertekuk agar tidak memberi tekanan pada lutut. Pertahankan berat yang sama didistribusikan di antara tulang yang duduk sambil tetap dalam posisi duduk yang tegak. Anda harus merasakan regangan lembut hingga sedang di bagian terluar paha kanan. Tahan 5 hingga 10 napas sebelum berpindah sisi.

2. Wrist and Finger Stretches

wrist and finger stretches
Image credit: Fit Day

Gerakan selanjutnya bisa dilakukan setiap 2 jam sekali. Rentangkan lengan ke samping atau atas kepala dan tarik 5 hingga 10 lingkaran ke dalam dan ke luar melalui pergelangan tangan. Selanjutnya, cepat rentangkan jari dan tutup kepalan, ulangi ini 5 sampai 10 kali untuk menghilangkan ketegangan berlebih. Letakkan satu tangan di meja Anda, telapak tangan menghadap ke atas dan jari-jari ke arah Anda, berikan tekanan lembut untuk meregangkan pergelangan tangan dan lengan bawah. Atau, Anda dapat merentangkan setiap lengan dan menekuk pergelangan tangan ke dalam lalu ke luar, melawan dengan tangan lainnya. Tahan setiap sisi 5 hingga 10 napas.

3. Seated Crescent Moon Pose

Image credit: Yoga Destiny

Crescent Moon dapat kembali membuat tulang belakang nyaman, kepala yang lebih jernih, dan fokus yang lebih tajam. Angkat lengan ke atas dan rentangkan jari Anda lebar-lebar. Condong ke kanan, ambil 2 hingga 3 napas dalam. Ulangi di sisi kiri untuk menarik napas dalam 2 hingga 3 kali lagi.

4. Desk Upward Dog Pose

Image credit: Women World

Buka dada dan bahu Anda.  Atur dengan cara yang sama seperti Chaturanga. Dengan tangan lurus, turunkan pinggul ke arah meja, jangan sampai tenggelam di punggung bawah dengan menggunakan kekuatan di kaki Anda. Regangkan dada Anda di antara bahu dan perlahan-lahan miringkan dagu Anda ke atas sambil menggeser bilah bahu ke belakang. Tahan 5 hingga 10 napas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Hey ARMY, Nikmati Keindahan Natal dan Tahun Baru bersama BT21

0
Jakarta, OOTB – Saat penghujung tahun, biasanya dihabiskan dengan menikmati kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat. Kali ini, buat fans BTS...
no time to die

My Best Bond Girls