Friday, June 19, 2020
Home Lifestyle 3 Destinasi Wisata Negeri Jiran yang Cocok Untuk Berlibur Akhir Tahun

3 Destinasi Wisata Negeri Jiran yang Cocok Untuk Berlibur Akhir Tahun

Oleh: Rama Pradipta

-

Jakarta, OOTB —  Tak dapat disangkal bahwa Malaysia belakangan ini sudah menjadi salah satu destinasi favorit baik bagi wisatawan Asia, bahkan wisatawan asing seperti dari Eropa dan Australia. Karena letaknya yang berdekatan dengan Indonesia, tak sedikit wisatawan kita yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Negeri Jiran ini.

Berbagai alasan menjadi dasar kenapa banyak wisatawan yang ingin berlibur ke Negeri Malaysia, salah satunya adalah tersedianya banyak pilihan tempat wisata dengan fasilitas mewah ataupun yang murah dengan ala backpacker. Terlebih lagi untuk wisatawan muslim, mencari makanan halal disaat berlibur ke luar negeri adalah masalah yang biasa di temui, namun tenang saja karena makanan halal di Malaysia sangat mudah di temui. Nah, berikut ini 3 destinasi wisata di Malaysia yang bisa kalian kunjungi.

Pulau Langkawi

Pulau Langkawi termasuk dalam negara bagian kedah darul aman. Dikelilingin dengan pantai-pantai dan keindahan alamnya, Langkawi menjadi destinasi favorit bagi wisatawan luar untuk bersantai sejenak menikmati alam. Eits, bukan hanya pantainya yang pantas untuk dikunjungi, tapi Langkawi masih memiliki beragam atraksi wisata yang bisa kalian nikmati bersama keluarga ataupun pasangan, seperti Langkawi Cable Car, Langkawi Sky Bridge, Underwater World Langkawi, dan juga Island Hoping Langkawi.

Batu Caves

Batu Caves adalah salah satu tempat wisata di Malaysia yang gratis dan sangat recommended untuk di kunjungi. Di tempat ini, kamu akan menemukan patung Dewa Muragan setinggi 42 meter yang dikelilingi oleh gua yang terbuat dari batu gamping yang berusia ratusan tahun. Selain itu, terdapat 272 anak tangga yang iconic menuju 4 gua yang terdapat dibagian atas Batu Caves. Kamu juga bisa mendapatkan Tur edukasi menuju semua gua yang ada disana loh, cukup dengan RM 35/orang.

Pulau Penang

Penang adalah salah satu kota yang masuk dalam warisan dunia oleh Unesco karena berhasil melestarikan peninggalan dan warisan sejarah dari colonial Inggris pada abad ke 18. Terkenal dengan hidangan-hidangan yang lezat, pulau penang sangat cocok untuk wisata kuliner, menikmati keindahan alam, dan belajar tentang sejarah disaat bersamaan.

Ketiga destinasi bisa menjadi referensi liburan akhir tahun bersama keluarga untuk menyambut tahun 2020. Karena menjelajah tempat baru bisa mengurangi stres serta mengembalikan kondisi tubuh dan pikiran.

Gimana, cukup tertarik untuk berlibur ke Negara Jiran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

24 Fakta Tentang Tewasnya Kobe Bryant

0
Jakarta, OOTB - Dunia terpukul saat berita sebuah helikopter terjatuh di Calabasas, California AS Hari Minggu 26 Januari 2020. Semua penumpang...