Friday, November 6, 2020
Home Lifestyle 24 Fakta Tentang Tewasnya Kobe Bryant

24 Fakta Tentang Tewasnya Kobe Bryant

Oleh: Bayu Oktara

-

Jakarta, OOTB – Dunia terpukul saat berita sebuah helikopter terjatuh di Calabasas, California AS Hari Minggu 26 Januari 2020. Semua penumpang tewas dalam kecelakaan itu dimana salah satunya adalah legenda Basket LA Lakers, KOBE BRYANT. Berikut ini adalah 24 fakta mengenai meninggalnya si pemilik nomor 24 tersebut:

1. Pada pembukaan Grammy Awards ke-62 di Staples Centre, Los Angeles, Alicia Keys membuka acara dengan ungkapan kesedihan dan kehilangan seorang legenda. Kemudian penonton dikejutkan dengan hadirnya Boyz II Men yang membawakan acapella “It’s So Hard To Say Goodbye To Yesterday”.

2. Polisi harus bekerja ekstra di area pelaksanaan Grammy Awards ke-62 karena banyak pengunjung yang berduka datang untuk menempatkan karangan bunga mengenang sang legenda.

3. Twit terakhir Kobe adalah ucapan selamat kepada Lebron James yang berhasil melewati rekornya sebagai NBA ALL-Time Scoring yaitu 33.644 poin.

4. Jam 8 pagi Kobe sempat mengirim direct message kepada Shareef O’Neil, Kobe menanyakan kabar anak Shaquille O’Neil itu. Sayangnya Kobe tidak pernah sempat membaca balasan dari pesannya.

5. Semua pertandingan NBA yang berlangsung hari itu mengadakan moment of silence sebelum pertandingan untuk mengenang Kobe.

6. Semua tim NBA yang bertanding melakukan 24 for 24, dimana kedua tim bergantian tidak mencetak poin di 24 detik pertama.

7. Gianna Bryant adalah puteri Kobe berusia 13 tahun yang tewas bersama sang ayah pada kecelakaan, dimana helikopter yang mereka tumpangi sedianya menuju Mamba Sports Academy untuk berlatih basket.

8. Gianna Bryant adalah putri kedua Kobe yang memiliki minat dan bakat seperti sang ayah, diproyeksikan untuk masuk WNBA.

9.Mamba Sports Academy adalah multisport training centre di California yang kolaborasi dengan Kobe untuk membina atlet muda termasuk kesehatan mental.

10. Dalam kecelakaan, penumpang lainnya adalah Alyssa Altobelli, teman Gianna yang akan berlatih bersama. Saat itu dia bersama orang tuanya, Reri Altobelli dan John Altobelli yang juga mantan atlet baseball.

11. Kobe pernah tercatat sebagai pemain NBA termuda saat masuk draf NBA dia berusia 18 tahun dan masih sekolah di Lower Merion High School Pennsylvania tahun 1996.

12. Jersey Kobe di LA Lakers adalah 8 dan 24, dua nomor jersey ini telah dipensiunkan sepanjang masa sesaat Kobe berhenti dari dunia basket profesional.

13. Sepanjang 20 tahun berkarier, Kobe pernah dua kali membela tim AS dalam Olimpiade dan berhasil mendapat medali emas.

14. 22 Januari 2006, Kobe berhasil mencatat sejarah NBA dengan mencetak 81 poin saat LA Lakers mengalahkan Toronto Raptors.

15. Di pertandingan terakhir dalam karier nya, Kobe mencetak 60 poin untuk membawa Lakers mengalahkan Utah Jazz.

16. Sebelum pertandingan itu, sang istri memotivasi dengan memberikan Jersey para legenda basket pada Kobe.

17. Selain bahasa Inggris, Kobe menguasai bahasa Italia dan Spanyol, ini sering digunakan untuk mengecoh lawannya.

18. Kobe pernah mendapat piala Oscar untuk film pendek animasi ‘Dear Basketball’ yang dibuatnya bersama Glen Keane. Cerita film itu berdasarkan surat pensiunnya.

19. Michael Jordan, Cristiano Ronaldo, Tiger Woods, Jack Nicholson, Barack Obama, Donald Trump dan masih banyak public figur lainnya mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kepergian Kobe.

20. Kareem Abdul Jabbar pun mengatakan begitu kehilangan karena ia juga berteman dengan Joseph Jellybean Bryant, ayah Kobe yang juga seorang pemain basket.

21. Neymar Jr yang mendengar berita saat turun minum dalam lanjutan pertandingan liga Prancis mendedikasikan gol nya ke gawang Lille untuk Kobe dengan melakukan selebrasi isyarat 24 dengan tangannya.

22. Akun twitter @dotNoso pernah menuliskan bahwa Kobe akan meninggal dalam kecelakaan helikopter. Cuitan ini di posting tanggal 14 November 2012.

23. NIKE yang telah bermitra dengan Kobe sejak 2003 mengembangkan kolaborasi mereka pada 2017 dengan meluncurkan liga bola basket anak muda, yang disebut Liga Mamba untuk memberi ratusan anak akses gratis ke olahraga.

24. Kobe telah mengembangkan bisnisnya dimana perusahaannya sekarang memiliki aset lebih dari US$ 2 miliar, berupa investasi dalam puluhan perusahaan teknologi, media, dan data.

Rest in Peace, Mamba! True legend #KobeBryant

Bayu Oktara
Bayu Oktara
Bayu Oktara adalah penyiar radio & podcast, MC, aktor, pengisi suara, presenter TV & Pelatih Komunikasi dengan Three Speaker & KOMUNOLOG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

20 Playlist 90an Buat Mood Booster Hari Senin

0
Jakarta, OOTB – Memulai dan mengakhiri aktivitas dengan mendengarkan lagu favorit bisa menjadi hal yang paling menyenangkan hati. Manfaat mendengarkan musik...

Kamis Quotes