Monday, August 8, 2022
HomeLifestyle10 Ide Menghias Telur Paskah

10 Ide Menghias Telur Paskah

-

Jakarta, OOTB – Perayaan Paskah memang selalu identic dengan telur yang dihias dengan cantik. Untuk membuat perayaan Paskah kamu semakin meriah dan menarik, kamu bisa mencontoh ide-ide menghias telur Paskah seperti berikut ini:

  1. Telur Paskah Sprinkles

telur paskah sprinkles

Telur Paskah menggunakan sprinkles atau taburan kue warna-warni, cukup oleskan lem pada semua sisi telur dan taburkan saja taburan kue warna-warni, sangat mudah dan cantik pastinya.

2. Telur Paskah Tie-dyetelur paskah tie dye

Sama seperti membuat baju tie-dye, tetapi ini pada pembuatan ini telur ditempelkan pada tissue yang sudah diberi pewarna dan didiamkan beberapa saat.

  1. Telur Paskah menggunakan cat air

Bagaikan canvas, cara ini memang menggunakan cat air yang langsung ditorehkan ke telur dan biarkan warna tercampur. Tidak perlu dilukis, tetapi langsung saja ditimpa oleh warna lain jadi memberikan kesan gradasi.

  1. Telur Paskah Polkadottelur paskah polka dot

Pastinya kamu paham dong dengan desain polkadot, hanya menggunakan titik dan bisa menggunakan apapun. Cara ini cukup simpel dan cukup cantik untuk dijadikan ide yang sangat mudah untuk pengaplikasiannya

  1. Telur Paskah Mozaiktelur paskah mozaic

Menggunakan kertas warna dan digunting sesuai pola yang kamu inginkan, ini bisa menjadi salah satu kreasi telur paskah yang cukup keren karena akan terlihat mudah dan aestetik.

  1. Telur Paskah Triple-Dippedtelur paskah triple dipped

Siapkan Cat air ataupun cat minyak, kamu bisa menggunakan cara ini dengan sangat mudah. Cukup celupkan telur di wadah yang sudah diberi cat dan pencelupan dilakukan secara berulang pada bagian telur yang berbeda. Tinggal tunggu hingga kering dan kamu siap untuk memajangnya.

  1. Telur Paskah Kaktustelur paskah kaktus

Tren yang menggunakan desain gambar kaktus memang tidak pernah habis, cara ini tergolong cukup mudah karena kamu tinggal merebus telur paskah dengan pewarna makanan berwarna hijau kemudian berikan tanda silang sejajar dari bagian memanjang sebutir telur. Dan di bagian atasnya kamu tambahkan kertas penghias berwarna merah sebagai dekorasi sebagai bunga dari kaktus. Telurnya pun bisa kamu letakkan di pot kecil dan diberikan batu kerikil sebagai pemanis.

  1. Telur Paskah berdesain es krimtelur paskah es krim

Menggunakan cat dan kuas sebagai alat yang bisa membantu desain kamu, kamu tinggal menggambarkan telur ini menjadi seperti sebuah es krim yang dilengkapi dengan cone atau corongnya. Bisa juga kamu tambahkan smiley face untuk mepercantik desain telur kamu

  1. Telur Paskah dengan mahkota bungatelur paskah mahkota bunga

Terdengar sangat mudah bukan? Kamu cukup menyiapkan telur yang menggambarkan wajah, kemudian kamu buat mahkota seukuran telur dari bunga yang berbentuk kecil.

  1. Telur Paskah hitam-putihtelur paskah hitam putih

Kalau kamu bukan penyuka dari dekorasi yang menggunakan warna yang heboh, mungkin ide ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Sesuai dengan tema desainnya, kamu cukup menyiapkan cat warna hitam dan putih, kemudian kamu bisa menggambarnya sesuai pola yang kamu sukai.

Toni Maliki
Toni Malikihttps://ootb.id
“I’m drawing with light, cooking with passion, mixing with motion, & I’m not a good lover” – Toni Maliki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read