Saturday, September 18, 2021
HomeLifestyleMasuk Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Kenalan Sama “The Minions” Indonesia

Masuk Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Kenalan Sama “The Minions” Indonesia

-

Jakarta, OOTB – Setelah mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berasal dari India, pasangan Ganda Putra Indonesia Kevin dan Marcus yang akrab disebut dengan “Minions” ini telah berhasil melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Julukan “The Minions” diberikan dari para pendukungnya yang terinspirasi dari film “Despicable Me” dan dirasa cukup menggambarkan kedua sosok ini dikarenakan keduanya memiliki postur tubuh yang terbilang mungil. 

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini mulai dipasangkan sejak tahun 2015. All England 2015 menjadi debut pertama mereka bertanding sebagai pasangan. Sebelumnya, Marcus berpasangan dengan Markis Kido sedangkan Kevin berpasangan dengan Selvanus Geh.

Pada awal debutnya sebagai pasangan, mereka sudah menampilkan kerjasama yang kompak sehingga mereka sukses menembus babak perempat final (8 besar) di All England 2015. Prestasinya sebagai Ganda Putra Indonesia semakin meningkat seiring dengan bergantinya tahun. 

Tercatat hingga saat ini, mereka sudah meraih 30 gelar juara yang didalamnya terdapat dua kali juara All England Open pada tahun 2017 dan 2018, serta medali emas Asian Games pada  tahun 2018. 

Baca juga: Rekomendasi Podcast Tentang Persoalan Hidup Yang Wajib di Dengerin!

Prestasinya tersebut mampu membawa mereka tercatat dalam BWF (The Badminton World Federation) sebagai pasangan ganda putra yang berpengaruh dalam satu dekade terakhir. Tak hanya itu, Marcus/Kevin juga menyandang status ganda putra nomor satu dunia sejak 2017 dan bertahan hingga saat ini.

Marcus dan Kevin dianggap berhasil meningkatkan level persaingan ganda putra dunia lewat penampilannya saat bertanding. Dilansir dari Kompas, Gill Clark selaku pengamat dan komentator bulu tangkis senior menyatakan bahwa keduanya mampu berhasil membuat pertandingan bulu tangkis menjadi sebuah tontonan yang menghibur karena aksi mereka di lapangan.

Ia juga menambahkan bahwa dengan gelar prestasi yang telah mereka raih, Kevin/Marcus menjadi salah satu pasangan ganda putra tersukses dalam sejarah turnamen Super Series. Hingga saat ini, The Minions masih memegang gelar sebagai Ganda Putra No.1 di dunia.

 

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...