Saturday, September 18, 2021
HomeNewsGreysia/Apriyani Torehkan Sejarah Baru Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani Torehkan Sejarah Baru Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

-

Jakarta, OOTB – pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melangsungkan pertandingan final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo pada Senin (02/08/2021) dan berhasil mengalahkan pasangan Ganda Putri China yaitu Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

Dengan skor pertandingan 21-19 dan 21-15, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan dua gim secara langsung dalam tempo waktu 55 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Hal ini merupakan sebuah catatan sejarah baru bagi badminton Indonesia dikarenakan keduanya tak hanya menjadi pasangan Ganda Putri Indonesia pertama kali yang berhasil lolos ke babak final olimpiade tetapi juga berhasil membawa pulang medali emas pertama dalam sejarah Ganda Putri Indonesia.

greysia/apriyani olimpiade tokyo 2020
Foto: Alexander Nemenov, Pedro Padro / AFP

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, prestasi terbesar wakil pasangan Ganda Putri Indonesia adalah lolos ke dalam babak perempat final. Tak hanya itu, terpaut jarak usia 10 tahun, Greysia Polii menjadi atlet tertua peraih medali emas olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis ganda putri. Ia  berhasil mencatat sejarah baru di usia 33 tahun sedangkan Apriyani Rahayu berusia 23 tahun.

Baca juga: Masuk Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Kenalan Sama “The Minions” Indonesia

Pasangan Greysia/Apriyani juga menjadi atlet pertama yang sukses membawa pulang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.sebelumya, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 medali dari cabang olahraga angkat besi.

Terima kasih banyak atas perjuangannya Greysia/Apriyani! We’re so proud of you!

Tasya
Tasya
Part time college student and full time fangirl who loves to write

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trend Rice Box Diprediksi Akan Semakin Marak di 2020 Sudah Pernah...

0
Jakarta, OOTB - Buat pengusaha kuliner, hadirnya sistem antar dengan pemesanan online memberikan peluang besar untuk menjangkau pelanggan. Banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan...