Friday, September 18, 2020
Home Lifestyle Bingung Liburan Akhir Tahun Mau Kemana? Roadtrip aja yuk!

Bingung Liburan Akhir Tahun Mau Kemana? Roadtrip aja yuk!

Oleh: Toni Maliki

-

Jakarta, OOTB – Sudah dipenghujung tahun kan ya, udah terima bonusan juga. Kurang apalagi coba? Saatnya jalan-jalan bareng keluarga. Tapi bosen ya kalau tempatnya itu-itu saja, ataupun tetap di dalam kota aja. Saatnya bawa mobil kamu bareng keluarga atau teman-teman kamu untuk eksplorasi ke tempat-tempat yang menyenangkan. Apa aja tempatnya? Yuk cek dulu gaes.

Bandung

Mungkin Bandung udah paling sering jadi kota yang kamu kunjungi. Selain karena dekat dengan Jakarta, Bandung juga mempunyai daya Tarik sendiri yang tidak ditemui oleh Jakarta. Biasanya sih kalau kamu Roadtrip kesini, ujung-ujungnya bakal main ke kota-kota juga, ngiterin coffee shop, restoran, kulineran, atau kalau mau sekedar staycation aja boleh kok. Kalau ga pengen main di kota, ya tinggal ke Bandung bagian atas aja deh.

Jogja

Untuk bisa sampai ke Jogja, jarak tempuh yang harus kamu lalui dari Jakarta sekitar 562 km. Tetapi karena sudah ada tol Trans-Jawa, perjalanan ini seharusnya tidak terlalu menguras tenaga dan bisa lebih terasa menyenangkan oleh karena keindahan panorama sepanjang perjalanan. Bicara tentang jogja ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi nih bareng keluarga atau teman kamu, apa aja? Berikut rekomendasinya.

Berfoto di Selfie Park Umbulharjo

Menikmati Kemegahan Candi Prambanan

Berburu Spot Foto Keren di Tebing Breksi

Berayun di Ayunan Langit Watu Jaran

Kuliner di Malioboro

Palembang

Untuk kota satu ini, jaraknya ga terlalu jauh nih. Kalian kalau roadtrip pakai mobil bisa melalui menggunakan kapal ferri dari Merak ke Bakauheuni. Ada apa aja sih kalau di Palembang tuh? Berikut Rekomendasinya:

Jembatan Ampera

Pulau Kemaro

Benteng Kuto Besak

Bukit Seguntang

Kulineran Pempek diseluruh Palembang

Medan

Mau jalan-jalan tapi ngerasa gitu-gitu aja? Cobain deh ke Medan. Ga perlu tanggung-tanggung, langsung jauh sekalian aja. Nah biasanya kalau perjalanan lumayan jauh gini, kamu harus bener-bener siapin kendaraan kamu, selain service besar, tentunya kamu juga harus pikirin mau singgah dimana aja, karena menurut info untuk standart waktu berangkat kesana memakan waktu sekitar 4 hari 3 malam. Bingung mau kemana pas ke medan? Berikut rekomendasinya.

The Le Hu Garden Medan

Taman Labirin Simalem Resort

Dataran Tinggi Berastagi

Istana Maimun

Air Terjun Sipiso Piso

Pulau Berhala

Gimana? Semoga ini bisa jadi inspirasi kamu yang mau liburan akhir tahun ya. Jangan lupa untuk tetap jaga keselamatan kamu selama perjalanan, kalau ngantuk, menepi dulu lalu beristirahat. Jangan dipaksa. Selamat liburan ya.

Toni Maliki
Toni Malikihttps://ootb.id
“I’m drawing with light, cooking with passion, mixing with motion, & I’m not a good lover” – Toni Maliki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Ultimate Contributor Februari: Cisca Becker

0
Jakarta - OOTB, Sebagai seorang praktisi media sejak 2004, Cisca dikenal sebagai penyiar, presenter, MC, public speaking trainer dan juga content...