Saturday, September 19, 2020
Home Lifestyle Bakso Halal dan Enak di Jakarta Yang Patut Dicoba

Bakso Halal dan Enak di Jakarta Yang Patut Dicoba

Oleh: Vivi Coster

-

Jakarta, OOTB – Bakso adalah salah satu makanan favorit di Indonesia sepanjang masa. Bakso sendiri berasal dari Tionghoa berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti ‘daging giling’. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Berikut rekomendasi bakso halal dan enak yang siap disantap:

1. Bakso Mas Kumis

Bakso Mas Kumis ini memiliki ciri potongan daging gurih dengan kuah gurih, sambal yang siap menjadi toping spesial dicampur dengan aneka kerupuk salah satunya adalah kerupuk  aci juga bisa menambah nikmat suguhan bakso tadi.

Bakso Mas Kumis Djarum

Jl. KS Tubun IIB No. 5A RT 007/02

Kompleks Djarum, Slipi (belakang RS Pelni Petamburan)

Jakarta Barat

Telepon: 021-53678441

Jam buka: setiap hari 09:00-21:30

2. Bakso Jawir

Bakso Jawir sudah memiliki banyak cabang mulai dari Jakarta Barat sampai Jakarta Selatan. Daftar menupun bervariasi mulai bakso kosong (kecil), bakso telur, atau bakso daging.Kuahnya bening dan bisa diracik sesuai selera apakah asin atau manis.

Bakso Jawir Cabang Citra II

Jl. Pesanggrahan Raya No. 12B, Kebon Jeruk

Jakarta Barat

Telepon: 021-5863002

Buka: 10.00-21.00

3. Bakso Akiaw 99

Rekomendasi selanjutnya tidak bisa diberikan satu acungan jempol saja, karena memiliki kuah yang gurih, lezat dan berlimpah irisan daging sapi. Selain itu jenis mie juga bukan hanya bihun tapi kweatiaw dan mie kuning.

Bakso Akiaw 99

Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar

Jakarta Barat

Telepon (021) 6291419

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Ultimate Contributor Februari: Cisca Becker

0
Jakarta - OOTB, Sebagai seorang praktisi media sejak 2004, Cisca dikenal sebagai penyiar, presenter, MC, public speaking trainer dan juga content...