Wednesday, February 1, 2023
HomeLifestyleGhibli Park Resmi Dibuka di Jepang, Tiket Ludes Terjual hingga Akhir Tahun...

Ghibli Park Resmi Dibuka di Jepang, Tiket Ludes Terjual hingga Akhir Tahun Ini

-

Jakarta, OOTB – Ghibli Park resmi dibuka di Jepang, Selasa (1/11). Pembukaan tersebut diumumkan langsung oleh Studio Ghibli lewat akun Twitter resminya. Penggemar pun menyambut antusias pembukaan taman hiburan ini. Terbukti, tiket sudah ludes terjual hingga akhir tahun.

Penggemar yang ingin berkunjung ke Ghibli Park dapat memesan tiket melalui reservasi. Hal ini didukung oleh kebijakan pemerintah Jepang yang memutuskan membuka perbatasan sejak 11 Oktober lalu.

Pembukaan Ghibli Park sudah sangat dinantikan oleh para penggemar film-film anime Ghibli. Di taman hiburan ini mereka dapat menyaksikan secara langsung wujud karakter yang terdapat di film-film populer Ghibli seperti My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle hingga Spirited Away.

Baca juga: Durasi Avatar 2 Tembus 3 Jam, Sutradara Tak Mau Penonton Mengeluh

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki pun menyambut bahagia pembukaan Ghibli Park. Dia menyebut hal pembukaan Ghibli Park bahkan lebih menegangkan dari peluncuran film.

“Saya tidak bisa tidur nyenyak malam tadi. Ini sedikit berbeda dari peluncuran film,” ucapnya, dikutip dari AFP, Rabu (2/10).

Ghibli Park sendiri didesain untuk memanjakan para penggemar dengan menghadirkan fantasi ciptaan Studio Ghibli di kehidupan nyata. Taman hiburan yang terletak di prefektur Aichi ini memiliki total luas 194 hektar dengan luas wahana mencapai 7,1 hektar.

Salah satu wahana yang menjadi favorit penggemar, Hill of Youth menampilkan taman dengan menara yang terinspirasi dari dua film favorit Studio Ghibli yakni Castle in The Sky dan Howl’s Moving Castle. Di wahana ini, para penggemar dapat berfoto dan berpose seolah-olah sedang berada di dunia Ghibli.

Wahana lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah Hutan Dondoko. Pengunjung akan dibawa ke suasana bernuansa retro khas film My Neighbor Totoro. Di dalamnya pengunjung juga akan menemui jalan setapak pedesaan dan sosok Totoro berukuran besar.

Baca juga: Cek asuransi mobil terbaik di MPM Insurance

Selain itu, wahana ikonik lai adalah gang yang dirancang menyerupai adegan pembuka di film Spirited Away. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi menjadi Chihiro yang duduk di sebelah Kaonashi saat berada di dalam kereta.

Jika kamu berminat berkunjung, Ghibli Park buka setiap hari kecuali hari Selasa dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat untuk weekdays, dan jam 9 pagi hingga jam 5 sore untuk weekend dan hari libur.

Untuk tiket masuknya, pengunjung harus merogoh kocek mulai dari 1.000 yen, atau setara Rp106 ribu hingga 2.500 yen atau sekitar Rp265 ribu. Namun, pemesanan belum dapat dilakukan melalui situs resmi Ghibli Park. Pengunjung bisa melakukan pemesanan dan memilih waktu masuk di situs pemesanan tiket l-tike.com.


Masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya asuransi kendaraan. Sebagai informasi, pengertian asuransi kendaraan adalah upaya melindungi dari kejadian-kejadian tak terduga. Asuransi kendaraan terbaik di Indonesia dapat dilihat dari perluasan proteksi yang ditawarkan hingga kemudahan klaim.

Selain kendaraan, aset lain yang juga penting kita lindungi adalah properti. Sama dengan kendaraan, asuransi properti atau juga termasuk asuransi harta benda merupakan upaya melindungi kepemilikan pribadi dari risiko yang berada di luar kendali kita, misalnya kebakaran, bencana alam, atau kerusuhan. Sementara bagi kamu yang hobi jalan-jalan wajib memiliki asuransi perjalanan. Pengertian asuransi perjalanan yakni salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan saat kita melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read