Tuesday, January 31, 2023
HomeLifestyleBefore, Now & Then Raih Penghargaan di Asia Pacific Screen Awards 2022

Before, Now & Then Raih Penghargaan di Asia Pacific Screen Awards 2022

-

Jakarta, OOTB – Film karya sutradara Kamila Andini, Before, Now & Then berhasil menyabet penghargaan Best Film atau Film Terbaik di ajang Asia Pacific Screen Awards 2022 yang digelar Jumat (11/11) di Home of the Arts, Gold Coast, Australia.

Melansir Variety, pencapaian ini membuat Before, Now & Then menjadi film Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut, sekaligus untuk pertama kalinya diraih seorang perempuan.

Sebelumnya, Before, Now & Then juga berhasil memenangkan Silver Bear for Supporting Actress di Berlin International Film Festival 2022 untuk Laura Basuki.

Baca juga: Liam Hemsworth Gantikan Henry Cavill di The Witcher Season 4

Sementara Kamila Andini sendiri sudah dua kali memenangkan penghargaan di Asia Pacific Screen Awards, yakni kategori Best Children’s Film lewat The Mirror Never Lies (2012) dan Youth Feature Film lewat The Seen and Unseen (2017).

Before, Now & Then diadaptasi dari salah satu bab di novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Film yang berlatar Jawa Barat di era 1960-an ini bercerita tentang seorang wanita bernama Nana (Happy Salma) yang harus melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri.

Situasi itu membuat Nana jatuh miskin, bahkan harus kehilangan ayah dan anaknya. Dia kemudian menjalani hidup baru bersama seorang menak Sunda bernama Raden Darga. Namun hidupnya tidak lantas bahagia karena Nana kerap dianggap menikah hanya untuk harta sang suami.

Hingga suatu hari Nana bertemu dengan seorang perempuan bernama Ino (Laura Basuki) yang ternyata merupakan simpanan suaminya. Karena merasa memiliki kesamaan nasib, Nana pun akhirnya justru bersahabat dengan Ino.

Baca juga: Cek asuransi mobil terbaik di MPM Insurance

Selain Happy Salma dan Laura Basuki, film ini juga dibintangi beberapa nama lain seperti Ibnu Jamil, Arawinda Kirana, Rieke Diah Pitaloka, dan Arswendy Bening Swara.

Film Indonesia lain yang berhasil meraih penghargaan di Asia Pacific Screen Awards 2022 adalah Autobiography karya Makbul Mubarak untuk kategori Best Screenplay atau Skenario Terbaik.

Ini merupakan kali pertama dalam tiga tahun terakhir penganugerahan Asia Pacific Screen Awards dapat dihadiri secara langsung oleh para nominasi. Sebelumnya, dikarenakan ketatnya kebijakan pembatasan Covid-19 tidak memungkinkan untuk orang dari luar negara masuk ke wilayah Australia.


Masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya asuransi kendaraan. Sebagai informasi, pengertian asuransi kendaraan adalah upaya melindungi dari kejadian-kejadian tak terduga. Asuransi kendaraan terbaik di Indonesia dapat dilihat dari perluasan proteksi yang ditawarkan hingga kemudahan klaim.

Selain kendaraan, aset lain yang juga penting kita lindungi adalah properti. Sama dengan kendaraan, asuransi properti atau juga termasuk asuransi harta benda merupakan upaya melindungi kepemilikan pribadi dari risiko yang berada di luar kendali kita, misalnya kebakaran, bencana alam, atau kerusuhan. Sementara bagi kamu yang hobi jalan-jalan wajib memiliki asuransi perjalanan. Pengertian asuransi perjalanan yakni salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan saat kita melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read