Friday, February 3, 2023
HomeLifestyleUsung Tema Blossom, JAFF 2022 Tayangkan 137 Film dari 19 Negara Asia

Usung Tema Blossom, JAFF 2022 Tayangkan 137 Film dari 19 Negara Asia

-

Jakarta, OOTB – Jogja-NETPAC Asian FIlm Festival (JAFF) kembali hadir dengan mengusung tema Blossom dan akan digelar pada 26 November hingga 3 Desember secara hybrid. Tahun ini, JAFF menghadirkan 137 film dari 19 negara di Asia.

“Angka 17 adalah salah satu angka yang paling ikonis dari sebuah usia, jelas kamiJAFF 2022 langsung terekam bagaimana karakter remaja yang tumbuh mekar. Akhirnya tema Blossom kami pilih untuk mewakili itu,” kata Festival Director JAFF 2022 Ifa Isfansyah dalam konferensi pers, Kamis (17/11).

“JAFF tumbuh bersama film Indonesia dan perfilman Asia. Akhirnya kita merasakan sekali kita tumbuh bersama-sama, terutama setelah dihajar pandemi. Sekarang ini waktunya untuk tumbuh,” lanjutnya.

Baca juga: Festival Pokemon Terbesar di Indonesia Siap Digelar Bulan Depan

Untuk penayangan secara luring akan digelar di Empire XXI, Yogyakarta. Sementara untuk penayangan secara daring, penonton dapat mengakses sejumlah film melalui platform streaming KlikFilm.

JAFF 2022 hadir dengan 17 program, termasuk di antaranya Main Competition yang akan memperebutkan Golden dan Silver Hanoman.

Beberapa film yang sudah malang melintang di festival internasional masuk dan berkompetisi di program tersebut, sebut saja Autobiography (Indonesia), Before, Now & Then (Indonesia), 24 (Singapura), Leonor Will Never Die (Filipina), hingga Let Me Hear It Barefoot (Jepang).

Baca juga: Cek asuransi mobil terbaik di MPM Insurance

Selain itu, dalam rangka mengenang kejadian di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 137 orang, JAFF 2022 juga menayangkan program bertemakan sepak bola berjudul Sepak Bola untuk Semua. Program itu berisi kompilasi lima film pendek bertemakan sepak bola.

Sementara untuk pembukaan, JAFF 2022 akan menayangkan film antologi Piknik Pesona yang berisi 10 film pendek dari 10 sutradara muda Indonesia. Kemudian untuk penutup, JAFF 2022 memilih film Plan 75 karya Chie Hayakawa, yang juga merupakan perwakilan Jepang untuk Oscars 2023.

“Untuk opening kami, kami memilih Piknik Pesona. Ada 10 film pendek yang kami rasa cocok untuk membuka JAFF kali ini karena hampir semuanya itu tumbuh dari festival komunitas,” tutur Program Director JAFF 2022 Alexander Matius.

“[Untuk] closing kami memilih Plan 75. Film ini masuk Official Selection Cannes Film Festival dan Toronto International Film Festival, serta menjadi perwakilan Jepang pada Academy Awards untuk 2023 nanti,” lanjutnya.


Masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya asuransi kendaraan. Sebagai informasi, pengertian asuransi kendaraan adalah upaya melindungi dari kejadian-kejadian tak terduga. Asuransi kendaraan terbaik di Indonesia dapat dilihat dari perluasan proteksi yang ditawarkan hingga kemudahan klaim.

Selain kendaraan, aset lain yang juga penting kita lindungi adalah properti. Sama dengan kendaraan, asuransi properti atau juga termasuk asuransi harta benda merupakan upaya melindungi kepemilikan pribadi dari risiko yang berada di luar kendali kita, misalnya kebakaran, bencana alam, atau kerusuhan. Sementara bagi kamu yang hobi jalan-jalan wajib memiliki asuransi perjalanan. Pengertian asuransi perjalanan yakni salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan saat kita melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2022

0
Jakarta, OOTB - Mobil Daihatsu Sigra merupakan mobil dengan harga terjangkau dengan kapasitas 7 penumpang yang bisa menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia. Apabila...