Friday, February 3, 2023
HomeLifestyleSudah Tayang di Netflix, Ini 4 Fakta Menarik Serial 1899

Sudah Tayang di Netflix, Ini 4 Fakta Menarik Serial 1899

-

Jakarta, OOTB – Serial berjudul 1899 telah bisa disaksikan di Netflix pada Kamis, 17 November 2022 kemarin. Serial ini cukup dinantikan banyak orang karena dibuat oleh Jantje Friese dan Baran bo Odar yang merupakan kreator serial Dark.

Melansir dari laman resmi Netflix, serial 1899 memiliki delapan episode dan bercerita mengenai kapal yang membawa sejumlah imigran dari berbagai negara Eropa menuju New York.

Di tengah perjalanan mereka menemukan sebuah kapal imigran lain yang hanyut di laut lepas. Rentetan hal tak terduga pun mereka temukan di atas kapal tersebut. Perjalanan yang semula membawa harapan harus berujung menjadi menjadi mimpi buruk.

Serial 1899 dibintangi sejumlah aktor dan aktris terkemuka, seperti  Emily Beecham, Aneurin Barnard, dan Andreas Pietschmann.

Baca juga: Netflix Bocorkan Judul Episode Pertama Stranger Things Season 5

Bagi kalian yang penasaran, berikut adalah 5 fakta menarik serial 1899:

  1. Dari Kreator Dark

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, 1899 dibuat oleh kreator yang sama dengan Dark (2017-2020). Kedua serial tersebut sama-sama diciptakan oleh Jantje Friese dan Baran bo Odar.

Meski dibuat oleh kreator yang sama, namun dalam sebuah wawancara Jantje Friese dan Baran bo Odar memastikan 1899 memiiki konsep yang berbeda dengan Dark.

“Kami tidak mengulanginya sendiri, kami sangat membencinya, tapi itu akan menjadi teka-teki yang menyenangkan bagi penonton. Kami akan kembali ke akar misteri kami,” kata Baran bo Odar dalam wawancaranya dengan Dateline.

“Semua penumpang di kapal bepergian dengan rahasia yang tidak ingin mereka ungkapkan. Itu dibangun seperti teka-teki lagi,” tambah Jantje Friese.

  1. Mind Blowing

Bagi yang sudah pernah menonton Dark, pasti sudah familiar dengan jalan ceritanya yang cukup mind blowing dan sukses membuat penonton kebingungan

Jantje Friese dan Baran bo Odar menjelaskan bahwa 1899 juga akan akan sulit dicerna penonton, meski tidak membawa unsur time traveller seperti pada Dark.

“Kami tidak mencoba membuat (serial 1899) lebih mudah,” kata Jantje Friese kepada The Hollywood Reporter.

Baran bo Odar mengatakan untuk musim pertama 1899 memang akan terlihat sederhana, tapi di musim-musim berikutnya akan jauh lebih rumit.

“Kami sudah memiliki ide untuk musim kedua dan ketiga pada serial 1899, dan ini menjadi rumit.”

Baca juga: Cek harga Motor Honda terbaru hanya di MPM Honda

  1. Banyak Bahasa

Meski secara umum 1899 menggunakan bahasa Inggris, tapi nantinya akan ada beberapa bahasa lain yang ditampilkan. Janjte Friese menjelaskan hal ini tentu berkaitan dengan cerita 1899 yang mengisahkan orang-orang dari berbagai negara di Eropa.

“Kami ingin menjelajahi jantung Eropa ini, di mana setiap orang berasal dari tempat lain dan berbicara dengan bahasa yang berbeda, dan bahasa sangat menentukan budaya dan perilaku Anda.”

“Saya berharap ini akan membuat orang-orang berbahasa Inggris belajar dan mencintai bahasa yang berbeda juga,” ucap Jantje Friese mengenai harapan unsur multilingual ini.

  1. Serial Jerman Termahal

Melansir Die Tagespost, produksi serial 1899 menelan biaya hingga €60 juta Euro. Nominal tersebut membuat 1899 menjadi serial Jerman termahal sepanjang masa. Netflix dikabarkan berinvestasi sekitar €48 juta Euro untuk serial ini. Sementara dana tambahan lain sebanyak €10 juta Euro didapat dari German Motion Picture Fund dan €2 juta Euro sisanya datang dari Medienboard Berlin-Brandenburg.


Temukan informasi mengenai harga motor Honda hanya di OOTB. Kamu bisa menemukan penjelasan lengkap daftar harga motor Honda terbaru serta fitur dan spesifikasi lengkapnya. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan banyak jenis motor sesuai kebutuhan kamu. Daftar harga motor Honda 2023 pun sudah bisa diketahui. Kini hanya dengan melakukan pencarian singkat kamu sudah bisa menemukan harga motor impian kamu, sebut saja harga Honda Beat terbaru, harga Honda Scoopy terbaru, harga Honda Genio terbaru, harga CBR 1000RR terbaru, hingga harga motor Honda Supra GTR 150.

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2022

0
Jakarta, OOTB - Mobil Daihatsu Sigra merupakan mobil dengan harga terjangkau dengan kapasitas 7 penumpang yang bisa menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia. Apabila...