Wednesday, November 30, 2022
HomeLifestyleGitar Fender Mustang Rusak yang Dihancurkan Kurt Cobain Laku Terjual Rp7 Miliar

Gitar Fender Mustang Rusak yang Dihancurkan Kurt Cobain Laku Terjual Rp7 Miliar

-

Jakarta, OOTB – Gitar elektrik Fender Mustang 1973 milik Kurt Cobain yang dihancurkan saat manggung tahun 1989 laku terjual seharga 486.400 dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar dalam lelang yang diadakan Julien’s Auctions.

Untuk sebuah gitar rusak, nominal itu pastinya membuat banyak orang kaget. Namun tidak sedikit juga yang menganggap angka tersebut setimpal dengan sejarah yang ada di balik gitar itu.

Gitar tersebut pernah dipakai Kurt Cobain saat manggung bersama Nirvana di Kuil Soni, Wilkinsburg, Pennsylvania. Diketahui, Kurt Cobain hanya memakai gitar itu sebanyak dua kali, termasuk saat Nirvana tengah menggelar tur di Amerika Serikat.

Baca juga: Sinopsis Film Sri Asih, Tayang di Bioskop Mulai 17 November

Sehari sebelum manggung di Club Dreamerz di Chicago, Illinois, musisi berambut gondong itu juga sempat membawa gitar tersebut.

“Setelah pertunjukan itu, band itu tinggal di apartemen musisi bernama Sluggo Cawley dari band Hullabaloo, di mana Cobain melihat Gibson SG yang hancur tergantung di dinding,” demikian keterangan dari Julien’s Auction.

“Cobain menawarkan untuk menukarnya dengan Fender Mustang yang dia hancurkan pada 9 Juli karena dia pikir dia bisa memperbaiki Gibson SG dengan cukup baik untuk menghancurkannya lagi nanti.”

Baca juga: Dapatkan mobil dengan harga yang bersahabat hanya di Auksi

Sluggo pun langsung menyetujui tawaran Kurt Cobain itu. Dia juga meminta tanda tangan musisi tersebut mewakili band Nirvana dan menambahkan gambar bunga di gitar tersebut.

Selain Fender Mustang 1973 milik Kurt Cobain, Julien’s Auction juga melelang berbagai barang-barang milik musisi ternama lainnya seperti Beyonce, Prince, dan Carrie Underwood.

Salah satu yang juga mencuri perhatian adalah kacamata yang sempat dipakai John Lennon. Barang itu terjual seharga 80.000 dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar.


Lelang mobil kini telah menjadi tren bagi pecinta otomotif untuk mendapatkan kendaraan dengan harga murah. Lelang mobil murah di Jakarta sekarang dapat dengan mudah kamu temui. Bahkan, kamu tidak perlu repot-repot datang langsung ke lokasi, karena juga disediakan lelang mobil online. Jenis lelangan mobil yang ditawarkan juga bervariasi, kamu bisa menemukan lelang mobil perusahaan maupun pribadi. Sementara untuk merek, daftar lelang mobil bekas 2023 juga sangat beragam. Kamu bisa menemukan lelang mobil Avanza atau Innova dengan harga yang murah dan kondisi yang masih prima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read