Tuesday, December 6, 2022
HomeLifestyle5 Film Marvel yang Harus Ditonton Sebelum Nonton Black Panther

5 Film Marvel yang Harus Ditonton Sebelum Nonton Black Panther

-

Jakarta, OOTB – Black Panther: Wakanda Forever akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (9/11). Terkait itu, ada sejumlah film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) yang patut kamu tonton agar semakin mengenal cerita Black Panther.

Salah satu yang harus kamu tonton adalah Captain America: Civil War (2016) yang merupakan debut Black Panther hadir di MCU. Kemudian, tentu saja Black Panther (2018) sebagai film yang berfokus pada cerita bangsa Wakanda dan Raja T’Challa.

T’Challa dan pasukannya juga beberapa kali muncul di film dan serial MCU lainnya, seperti Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan serial What If (2021) yang mengusung konsep multiverse.

Berikut adalah 5 film dan serial Marvel yang harus kamu tonton sebelum menyaksikan Black Panther: Wakanda Forever.

Baca juga: Sinopsis Film Sri Asih, Tayang di Bioskop Mulai 17 November

Captain America: Civil War (2016)

Captai America: Civil War bercerita tentang terpecahnya anggota Avengers lantaran konflik internal. Mereka pun terbagi menjadi dua kubu yakni kubu Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan kubu Steve Rogers alias Captain America (Chris Evans).

Dalam film ini, untuk pertama kalinya diperkenalkan sosok T’Challa sebagai Black Panther. Dia diceritakan berniat membalas dendam kepada Zemo (Daniel Bruhl) atas tewasnya sang ayah karena serangan bom teroris.

Black Panther (2018)

Perjalanan T’Challa sepeninggal sang ayah berlanjut di film Black Panther. Kini ia harus membuktikan kepada rakyat Wakanda bahwa dirinya layak mengemban tugas menjadi seorang raja.

Sebelum resmi dinobatkan, T’Challa harus bertarung mengalahkan orang-orang Wakanda yang menantangnya. Film ini menjelaskan lebih dalam mengenai bangsa Wakanda, kecanggihan teknologinya, hingga prajurit-prajuritnya.

Avengers: Infinity War (2018)

Avengers: Infinity War menghadirkan sejumlah superhero terkuat di MCU, termasuk Black Panther. Mereka berupaya menghentikan Thanos (Josh Brolin) yang sedang dalam misi mengumpulkan semua Infinity Stone yang akan digunakan untuk menghilangkan separuh populasi manusia di bumi.

Dalam film ini, Wakanda menjadi salah satu tempat penting karena dipilih oleh para Avengers untuk berlindung dari Thanos dan pasukannya. Wakanda dipilih karena memiliki sistem keamanannya yang tinggi berkat kecanggihan teknologi yang dikembangangkan di negara tersebut.

Baca juga: Dapatkan mobil dengan harga yang bersahabat hanya di Auksi

Avengers: Endgame (2019)

Melanjutkan cerita Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame berkisah kejadian pasca Thanos berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones dan melenyapkan separuh populasi manusia di bumi.

Black Panther menjadi salah satu superhero yang hilang akibat peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Blip itu. Namun, Black Panther akhirnya berhasil kembali. Black Panther bersama pasukan Wakanda juga turut serta membantu sejumlah superhero lain dalam pertempuran terakhir melawan Thanos.

What If (2021)

What If yang mengusung konsep multiverse bercerita tentang berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di semesta lain. Setiap episode di serial ini akan mengisahkan momen-momen penting yang terjadi di semesta MCU, hanya saja dengan alur cerita yang berbeda dari semesta aslinya.

Serial What If juga menjadi penampilan terakhir Chadwick Boseman di MCU sebelum meninggal dunia. Chadwick Boseman tampil sebagai pengisi suara T’Challa pada episode 2 yang bercerita tentang bagaimana seandainya T’Challa menjadi seorang Star Lord.


Lelang mobil kini telah menjadi tren bagi pecinta otomotif untuk mendapatkan kendaraan dengan harga murah. Lelang mobil murah di Jakarta sekarang dapat dengan mudah kamu temui. Bahkan, kamu tidak perlu repot-repot datang langsung ke lokasi, karena juga disediakan lelang mobil online. Jenis lelangan mobil yang ditawarkan juga bervariasi, kamu bisa menemukan lelang mobil perusahaan maupun pribadi. Sementara untuk merek, daftar lelang mobil bekas 2023 juga sangat beragam. Kamu bisa menemukan lelang mobil Avanza atau Innova dengan harga yang murah dan kondisi yang masih prima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Pura-pura Sakit Untuk Berbagai Hal? Kenali Apa Itu Malingering

0
Jakarta, OOTB - Aksi seperti pura-pura sakit bukan lagi sesuatu yang baru bagi banyak orang. Memalsukan atau melebih-lebihkan kondisi sakit seseorang biasanya dilakukan untuk...