Saturday, December 3, 2022
HomeLifestyle5 Spot Museum Date Jakarta yang Artsy & Insta-Worthy

5 Spot Museum Date Jakarta yang Artsy & Insta-Worthy

-

Jakarta, OOTB – Mau ngadate bareng pasangan tapi bosen destinasinya itu-itu aja? Kalau mau mencoba sesuatu yang baru, kamu wajib banget nyoba museum date. Sebagian besar orang mungkin masih menganggap museum tempat yang hanya memajang benda-benda kuno bersejarah dan cocoknya buat para kutu buku aja. Tapi faktanya, zaman sekarang museum bisa memamerkan berbagai jenis karya seni  yang estetik dan Instagramable. Selain itu, kamu juga jadi bisa belajar banyak dari karya-karya seni yang dipajang.

Jakarta punya banyak museum dengan berbagai jenis pameran seni yang bisa kamu kunjungi. Namun, kemungkinan besar setiap museum memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu memperhatikan etika dan aturan di masing-masing museum. Selain sebagai sarana memperkaya pengetahuan, museum juga bisa menjadi tempat kencan yang romantis dan intim. Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi museum di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan.

Museum Macan

Museum Macan sudah cukup populer di kalangan anak-anak muda Jakarta. Museum ini memamerkan seni kontemporer dan modern dan berbagai seniman, baik dalam maupun luar negeri. Macan sendiri merupakan singkatan dari Modern And Contemporary Art in Indonesia. Museum ini sangat cocok kalau kamu ingin foto-foto bareng pasangan, karena banyak instalasi yang dipamerkan Instagramable banget!

Harga Tiket: Rp56,000 – Rp70,000/orang

Beli tiketnya sekarang: Klik di sini

Alamat: Modern And Contemporary Art in Indonesia AKR Tower Level M, Jln. Perjuangan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Cek rutenya: Google Maps ke Museum Macan

Baca juga: The Crown Season 5: Kisahkan Tahun Terburuk Kerajaan Inggris

Museum Moja

Museum yang terletak di Pondok Indah in sangat berbeda dari kebanyakan museum-museum lainnya. Pasalnya museum yang satu ini mengusung konsep roller skating. Jadi untuk mengelilingi instalasi seni, kamu harus menggunakan sepatu roda. Konsep seperti ini tentunya akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama orang tercinta. Jadi, bisa saling mendampingi dan membantu saat berjalan-jalan memakai sepatu roda. Wahananya tidak terbatas pada bermain Roller Skate saja, juga ada MoJa Museum 2.0 Feelings dan Moja Paint.

Nah untuk bisa bernain di dalam, khusus untuk Roller Skate ada tiga slot waktu kamu bisa masuk menikmati wahana setiap harinya, di pukul 11.00-13.30 WIB, pukul 14.00-16.30 WIB, dan pukul 17.00-19.30 WIB.

Harga Tiket:

RoJA (Roller Skating)

  • Weekday: Rp 110.000 @ 2,5 Jam
  • Weekend: Rp 125.000 @ 2,5 Jam

MoJA Museum 2.0

  • Weekday: Rp 115.000
  • Weekend: Rp 135.000

MoPAINT

  • Weekday: Rp 110.000 @ 90 menit
  • Weekend: Rp 125.000 @ 90 menit

Beli tiketnya sekarang: Klik di sini

Alamat: Roja by Moja Museum Jln. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, Jakarta Selatan

Cek rutenya: Google Maps ke MOJA Museum

Art:1 New Museum

Di antara museum-museum lain di list ini, bisa dibilang Art:1 New Museum merupakan salah satu yang paling senior. Sebab museum yang awalnya merupakan galeri seni ini sudah berdiri sejak 1983 dan telah meraih sejumlah penghargaan, salah satunya The Best Gallery of the Year pada 2010. Karya seni yang dipamerkan di museum ini pun sangat beragam. Total ada lebih dari 2.500 karya seni yang dipajang, di antaranya merupakan karya dari seniman-seniman ternama Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa melihat karya seni kontemporer dari seniman mancanegara.

Harga Tiket: Rp50,000 – Rp75,000

Beli tiketnya sekarang: Klik di sini

Alamat: Art:1 New Museum Jln. Rajawali Selatan Raya No.3, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Cek rutenya: Google Maps ke Art:1 New Museum

Baca juga: Cek asuransi mobil terbaik di MPM Insurance

Galeria Sophilia

Museum yang satu ini kemungkinan akan mengingatkan kamu dengan museum yang biasa ditampilkan di film-film. Museum yang terletak di kawasan Pademangan, Jakarta Utara ini menyajikan berbagai koleksi dari mulai Eropa, Dinasti Cina, hingga Amerika. Uniknya, saat menjelajahi isi museum, kamu akan ditemani guide yang akan menceritakan mengenai masing-masing koleksi di museum. Jadi, kamu dan pasangan tinggal masuk, bayar, dan menikmati isi dari museum lengkap dengan penjelasan dari guide-nya

Harga Tiket: Rp100,000

Beli tiketnya: Hanya bisa langsung dibeli Walk-In di tempat

Alamat: Calvin Tower Lt.6-7, Jl. Industri Raya Blok B14 Kav.1, Kemayoran, RW.10, East Pademangan, Pademangan, Jakarta Utara

Cek rutenya: Google Maps ke Galeria Sophilia

Galeri Nasional Indonesia

Kalau kamu dan pasangan punya jiwa seni yang tinggi alias artsy banget, harus banget nih mengunjungi Galeri Nasional Indonesia. Sebab, museum ini rutin menggelar pameran berbagai karya seni rupa seperti lukisan, sketsa, patung, keramik, fotografi, seni kriya dan seni instalasi. Aksesnya yang mudah dan harga tiketnya yang gratis membuat museum ini menjadi destinasi favorit anak muda Jakarta untuk berburu foto-foto yang Instagramable.

Harga Tiket: Gratis

Alamat: Galeri Nasional Indonesia Jln. Medan Merdeka Tim. No.14, Gambir, Jakarta Pusat

Cek rutenya: Google Maps ke Galeri Nasional Indonesia


Masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya asuransi kendaraan. Sebagai informasi, pengertian asuransi kendaraan adalah upaya melindungi dari kejadian-kejadian tak terduga. Asuransi kendaraan terbaik di Indonesia dapat dilihat dari perluasan proteksi yang ditawarkan hingga kemudahan klaim.

Selain kendaraan, aset lain yang juga penting kita lindungi adalah properti. Sama dengan kendaraan, asuransi properti atau juga termasuk asuransi harta benda merupakan upaya melindungi kepemilikan pribadi dari risiko yang berada di luar kendali kita, misalnya kebakaran, bencana alam, atau kerusuhan. Sementara bagi kamu yang hobi jalan-jalan wajib memiliki asuransi perjalanan. Pengertian asuransi perjalanan yakni salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan saat kita melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Pura-pura Sakit Untuk Berbagai Hal? Kenali Apa Itu Malingering

0
Jakarta, OOTB - Aksi seperti pura-pura sakit bukan lagi sesuatu yang baru bagi banyak orang. Memalsukan atau melebih-lebihkan kondisi sakit seseorang biasanya dilakukan untuk...