Saturday, December 3, 2022
HomeLifestyleRekor! Taylor Swift Sapu Bersih Top 10 Billboard Hot 100

Rekor! Taylor Swift Sapu Bersih Top 10 Billboard Hot 100

-

Jakarta, OOTB – Taylor Swift mencetak sejarah baru dalam industri musik dunia. Dia berhasil menjadi musisi pertama yang menyapu bersih 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100 lewat lagu-lagu terbarunya di album Midnights.

Rekor tersebut diumumkan langsung oleh Billboard pada Senin (31/10) waktu Amerika Serikat. Capaian penyanyi berusia 32 tahun ini berhasil melampaui rekor rapper Drake yang menduduki sembilan dari sepuluh peringkat Billboard Hot 100 pada September 2021 lalu.

Lagu Taylor Swift yang menduduki tangga lagu pertama di Billboard Hot 100 adalah Anti-Hero. Kemudian secara berturut-turut disusul dengan Lavender Haze, Maroon, Snow On The Beach, Midnight Rain, Bejeweled, Question…?, You’re On Your Own, Kid, Karma, dan Vigilante Shit.

Sebagai informasi, Billboard Hot 100 adalah tangga lagu yang memuat 100 lagu populer di kawasan Amerika Serikat yang diurutkan berdasarkan sejumlah indikator, seperti penjualan, pemutaran di radio, dan streaming. Namun, Billboard menyebut lagu-lagu di album teranyar Taylor Swift sudah sukses bertengger di tangga teratas hanya dari jumlah streaming.

Taylor Swift top 10 billboard

“Khususnya, streaming untuk lagu-lagu Swift di top 10 Hot 100 sudah cukup kuat sehingga 10 lagu bisa menduduki peringkat di wilayah tersebut, bahkan tanpa poin grafik dari penjualan atau pemutaran radio,” tulis Billboard dalam keterangannya.

Baca juga: BLACKPINK Akan Konser Dua Hari di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Taylor Swift tidak hanya merajai tangga lagu Amerika Serikat, lagu-lagu di album Midnights juga berhasil menduduki peringkat atas di tangga lagu global. Di Billboard Global 200, Taylor berhasil menguasai 9 dari 10 peringkat teratas. Sementara di Billboard Global Exclude USA, Taylor berhasil menduduki 8 dari 10 peringkat teratas.

Pengumuman ini disambut tak percaya oleh Taylor Swift sendiri. Lewat akun Twitternya, Taylor Swift mengaku tidak percaya para penggemarnya mampu membuat album ke-10nya itu sukses menyapu bersih 10 besar tangga lagu Billboard Hot 100.

“10 dari 10 dari Hot 100??? Di album ke 10 saya???” cuit Taylor Swift.

Sebelumnya, album terbaru Taylor Swift, Midnights juga telah berhasil menempati peringkat satu di tangga album terlaris di AS, Billboard 200. Menurut data Luminate, album ke-10 Taylor Swift itu terjual 1,578 juta unit setara album di Amerika Serikat hingga 27 Oktober.

Baca juga: Cek harga rental mobil untuk keperluan operasional usahamu hanya di MPM Rent

Pencapaian Taylor Swift itu kini membuat dirinya setara dengan penyanyi legendaris Barbra Streisand sebagai musisi perempuan dengan album nomor satu terbanyak dalam sejarah.

Midnights juga membuat Swift sebagai penampil ke-enam dengan album nomor satu di Billboard 200 lebih dari 10 judul semenjak tangga album itu mencatat pada 1956.

Album Midnights juga membuat Taylor Swift menjadi musisi keenam dengan pencapaian album peringkat satu terbanyak di Billboard 200 dengan capaian 11 judul album. Taylor Swift berada di belakang The Beatles dengan 19 album dan Jay-Z dengan 14 album. Kemudian dia dengan Barbra Streisand, Bruce Springsteen, dan Drake setara dengan 11 album.


Cari tahu informasi mengenai berbagai rental mobil di Jakarta yang terdekat dan terpercaya di OOTB. Kamu bisa menemukan harga sewa mobil terdekat dengan harga yang terjangkau sesuai kebutuhan anggaran kamu. Rental mobil adalah solusi jika kamu menginginkan sewa mobil bulanan tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Harga rental mobil atau car rental juga sangat variatif. Sewa mobil Jakarta bisa berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari untuk kategori sewa mobil mewah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai rental mobil di daerah lain, seperti sewa mobil di Tangerang dan Tangerang Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Pura-pura Sakit Untuk Berbagai Hal? Kenali Apa Itu Malingering

0
Jakarta, OOTB - Aksi seperti pura-pura sakit bukan lagi sesuatu yang baru bagi banyak orang. Memalsukan atau melebih-lebihkan kondisi sakit seseorang biasanya dilakukan untuk...