Sunday, December 4, 2022
HomeNewsCuplikan In-Develop Game GTA VI Bocor Di Internet!

Cuplikan In-Develop Game GTA VI Bocor Di Internet!

-

Jakarta, OOTB – Beberapa hari belakangan ini masyarakat kita dihebohkan oleh data penduduk Indonesia yang bocor dan dijual dipasar bebas – deep web, website yang hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu. Pemerintah pun awalnya tidak terlalu menanggapi hal ini dan tidak ada klarifikasi apa pun soal hal tersebut.

Tapi berkat pergerakan jempol netizen yang sangat luar biasa cepat, yang bisa mem-viralkan apapun dalam hitungan detik, akhirnya Pemerintah mulai peduli. Namun entah bagaimana pernyataan-pernyataan Pemerintah justru malah membuat netizen geram, alih-alih melakukan aksi untuk menanggapi hal tersebut, Pemerintah malah mengeluarkan statement yang “gak nyambung” menurut para netizen +62 ini.  Kendati demikian saat ini Pemerintahan Jokowi sudah membentuk timsus untuk menangani kasus tersebut, dan satu persatu pun mulai terungkap.

Nah buat para ultimate people yang ikutan gemes juga sama Pemerintah kita, kira-kira seperti apa sih pertahanan cyber nya, bagaimana sih penanggulangannya jika ada serangan cyber seperti kebocoran data seperti ini, yang pasti tidak akan bisa selesai bila dijelaskan dalam satu artikel ini.

Baca juga: Prequel Game of Thrones: House of the Dragon, Plotnya Spektakuler

Kita pindah dulu yuk ke negeri Paman Sam, negri adikuasa tersebut ternyata juga ikut ke hacked nih, tapi bukan data, tepatnya adalah sebuah franchise game asal Amerika Serikat yaitu Rockstar Games, mereka baru saja kecolongan akan pengembangan game GTA VI yang bocor ke publik dan sudah mulai menyebar dari mulai twitter, reddit dan youtube, hampir semua social media yang ada digunakan untuk saling share dan re-share akan bocornya clip dari game GTA VI ini.

Seperti yang kita ketahui, Rockstar Games adalah pembuat game GTA (Grand Theft Auto) yang sangat terkenal akan gameplay open worldnya, GTA sudah mulai terkenal dari jaman GTA Liberty City, GTA Vice City, GTA San Andreas, GTA IV, GTA V dan yang terbaru nanti GTA VI.

GTA VI bocor

Coba bayangin tu, gimana gak kelimpungan si Rockstar, lagi asik kembangin game yang lagi tahap in-develop, eh tau-tau beberapa shot clipnya bocor ke internet, makjreng!

Jika game GTA dulunya identik dengan seorang rebel atau kriminal – yang baru saja keluar dari penjara – yang mempunyai banyak teman kriminal lainnya untuk melakukan sebuah kejahatan atas nama kelompok atau clan, lain halnya pada game GTA VI ini, karena GTA VI nanti bercerita tentang sepasang kekasih, karakter tersebut Bernama Jason dan Lucia.

Karakter ini terinspirasi dari kisah Bonnie and Clyde dalam melakukan aksi kejahatan bersama, ini dapat diketahui karena dalam salah satu scene terlihat terminal debug yang menyebut soal Bonnie and Clyde.

Nah, ultimate people pastinya tau kalo Amerika adalah negara yang udah serba canggih dan maju teknologinya mulai dari kehidupan sehari-hari, game, otomotif, bahkan mobil terbang pun sudah ada disana, tapi sangat ironi sekali dengan kemajuan itu semua Amerika masih aja kecolongan soal data, apalagi ini kebocoran yang parah dampaknya buat Rockstar, karena mereka dengan sangat kecewa dan menyayangkan hal tersebut dapat terjadi.

Baca juga: Pertama di Asia, Intip Hotel Yang Hadirkan Kamar dengan Konsep “Gamer Asylum”

Jadi soal kebocoran data itu sudah jadi hal yang lumrah dan pasti dapat terjadi pada suatu negara dimanapun terlepas dari canggihnya sistem pertahanan mereka.

FYI aja nih ya ultimate people, setelah kami menonton di youtube game GTA VI ini asli keren banget, karena banyak banget hal-hal baru ataupun NPC (Non player character) yang dapat berinteraksi dengan player ditambah peta atau map yang juga makin gokil nuansa dan alamnya.

Kalo kalian tipe orang yang sangat ingin menikmati suatu game dengan first impression tanpa spoiler-spoiler, mending bacanya stop sampai sini aja karena paragraf berikutnya bakalan bercerita tentang hal baru apa aja yang ada di game GTA VI. Tapi buat kalian tipe orang yang bodo amatan atau justru malah seneng liat bocoran game, nah silahkan lanjut baca deh. Gas!

Baca juga: Throwback Video Games yang populer jaman dulu, ada favorit kamu?

SPOILER ALERT!

Setelah tim OOTB browsing sana-sini untuk cari info tentang GTA VI ini, kami segenap tim OOTB sangat senang dan menantikan akan peluncuran game GTA VI ini nantinya. Karena terlalu banyak hal baru di GTA VI yang bikin jantung copot, seperti contoh: akan ada penampakan UFO, mumi, tambahan NPC di dalam hutan, suara yang menyeramkan ketika badai, dapat hidup di dimensi lain, robot sex, dan rumah hantu.

Pada game GTA V aja udah banyak banget NPC yang dapat berinteraksi dengan player, seperti menolong korban pencopetan, perampokan dengan cara berpura-pura ban bocor di tengah gurun atau jadi supir taksi atau polisi untuk extra mission. Bakal penasaran banget gak sih, kira-kira akan ada aksi seru apa aja di GTA VI? Bakalan pecah banget sih kayanya peluncuran game GTA VI ini nanti.

Baca juga: Gamer’s Paradise, Wajah Warnet Masa Kini

Eits tapi jangan senang dulu ya, even random yang tadi tim OOTB sebut diatas itu masih dalam tahap in-develop game, jadi bisa aja pihak Rockstar menghilangkan satu ada dua even random tersebut, jadi semuanya masih belum pasti.

Intinya game GTA VI ini bakalan lebih keren dari sisi grafis, gameplay dan juga extra mission yang ada pada game GTA VI. Kita tunggu aja ya, kira-kira kapan nih GTA VI bakal dirilis, kalo menurut kami sih, mungkin di tahun 2025 atau 2026.

Yuk yang lagi mau rakit PC, jangan kebanyakan simpen simulasi PCnya lah, direalisasikan dong, canda simulasi.  Oiya pada saat in-develop game GTA VI ini Cuma ada di 25-30 fps padahal VGA nya sudah RTX 3080. Jadi udah tau lah ya harus spek apa buat bisa main game GTA VI ini di PC, semangat nabungnya ultimate people!

Buat ultimate people yang mau liat videonya bisa ke link ini ya, selamat menonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Gamer’s Paradise, Wajah Warnet Masa Kini

0
Jakarta, OOTB - Warung internet atau yang biasa kita sebut dengan warnet merupakan salah satu tempat yang menawarkan jasa internet kepada pengunjungnya. Umumnya, orang-orang...