Thursday, February 2, 2023
HomeLifestyleAnak MobilBisa Dari Rumah, Ini Langkah Mudah Ikutan Lelang Mobil Online

Bisa Dari Rumah, Ini Langkah Mudah Ikutan Lelang Mobil Online

-

Jakarta, OOTB – Pandemi mengharuskan kita untuk meminimalisir aktivitas diluar. Tentunya untuk kamu yang sedang mencari mobil bekas dan tertarik untuk mengikuti lelang mobil bekas tentunya dapat merasa kesulitan karena harus datang ke balai lelang secara langsung. Tapi, kamu sekarang gak perlu merasa risau lagi karena saat ini beberapa balai lelang mobil bekas sudah memberikan fasilitas yaitu lelang mobil secara online. 

Langkah-langkah yang harus dilalui juga tidak sulit karena semuanya bisa kamu lakukan lewat gadget kamu aja bahkan saat dirumah.

Salah satu balai lelang yang menyediakan program lelang mobil bekas secara online di Jakarta adalah balai lelang Auksi.

Langkah-Langkah Lelang Mobil Online

  1. Kunjungi website Auksi dan lakukan registrasi terlebih dahulu. Setelahnya kamu dapat melihat jadwal lelang yang akan diselenggarakan
  2. Pilih lokasi dan tanggal lelang, lalu masukkan jumlah NIPL (Nomor Induk Peserta Lelang). Setelahnya kamu bisa menyetorkan uang jaminan sesuai dengan NIPL.
  3. Kamu akan mendapatkan email verifikasi dan NIPL. kamu bisa mengikuti lelang sesuai dengan tanggal dan tempat yang sudah kamu pilih.
  4. Kamu akan menerima surat penunjukkan pemenang lelang melalui email.
  5. Lakukan pelunasan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
  6. Terakhir, kamu bisa melakukan pengambilan unit serta berkas-berkas yang dibutuhkan.

Namun, sebelum mengikuti lelang mobil, tentunya kamu harus melakukan cross check terlebih dahulu dengan mencari informasi lebih dalam mengenai balai lelang tersebut. Maka dari itu, kamu harus pastikan untuk mengikuti lelang mobil bekas di balai lelang yang sudah terjamin terpercaya.

Baca juga: Banyak Manfaat, Ini Pentingnya Punya Asuransi Kendaraan

OOTB punya beberapa tips nih buat kamu agar tidak terbuai dengan balai lelang mobil bekas yang gak jelas. Simak tipsnya dibawah ya!

  1. Pilihlah balai lelang mobil yang memiliki riwayat yang baik

Sebelum kamu memutuskan untuk mengikuti kegiatan lelang mobil, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih balai lelang mobil. Untuk itu, lakukan research terlebih dahulu mengenai balai lelang mobil yang hendak kamu pilih. 

Kamu harus memastikan balai lelang mobil memiliki riwayat yang baik dan jelas, tidak pernah terkena masalah ataupun berita-berita miring lainnya. 

2. Pilihlah balai lelang mobil yang memiliki lokasi pool yang jelas

Kegiatan lelang mobil biasanya diselenggarakan secara langsung di pool balai lelang tersebut. Hal ini agar memudahkan kamu melihat secara langsung unit yang akan di lelang. 

Pastikan kamu memilih balai lelang mobil yang memiliki pool dengan alamat yang jelas. Selain itu, semakin besar pool tentunya akan semakin baik karena dengan begitu akan semakin banyak pula mobil-mobil yang ditawarkan. 

3. Periksa testimoni atau review dari customer sebelumnya

Tak hanya harus memastikan riwayatnya, kamu juga harus melihat review atau testimoni dari customer balai lelang mobil tersebut. Biasanya review atau testimoni ini bersifat jujur dan apa adanya.

Semakin banyak dan bagus testimoni yang diberikan maka akan semakin tinggi pula kepercayaan terhadap kualitas serta pelayanan balai lelang mobil tersebut.

Beli mobil bekas melalui balai lelang memang banyak memberikan keuntungan. Selain kamu bisa mendapatkan harga yang dibawah pasar, kamu juga bisa tau dengan pasti kondisi dari mobil yang akan dilelang. 

Buat kamu yang mau tertarik dan mau kepoin lebih banyak tentang Auksi. Kamu bisa langsung mengunjungi website mereka di Auksi.co.id ataupun menghubungi di 0822-3111-7500.

 

spot_img
Administrator
Administratorhttps://ootb.id
We provide great content!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read