Wednesday, February 1, 2023
HomeRecommendationChicken Soup for the Soul: Cerita Keluarga, Untuk Keluarga

Chicken Soup for the Soul: Cerita Keluarga, Untuk Keluarga

-

Bagi beberapa keluarga, kebiasaan untuk membaca buku atau memberikan hadiah sebuah buku bisa menjadi hal yang biasa atau menjadi hal yang baru. Tetapi satu serial cerita yang sepertinya banyak hadir dalam rak-rak buku keluarga adalah buku-buku dari “Chicken Soup for the Soul”.

Sebenarnya “Chicken Soup for the Soul” ini bukan hanya sebuah serial buku, tetapi sudah menjadi perusahaan. Dibuka pada tahun 1993, mereka sekarang memiliki beberapa produk selain buku yaitu makanan hewan peliharaan, acara TV dan film bahkan aplikasi yang menginspirasi. Tetapi semuanya itu dimulai dari sebuah serial buku yang mempunyai motto untuk mengubah kehidupan melalui satu cerita dalam satu waktu.

Serial buku “Chicken Soup for the Soul” sekarang memiliki buku lebih dari 250 judul dan sudah terjual lebih dari 110 juta kopi di Amerika Serikat dan Kanada sendirian. Secara global, serial buku ini sudah terjual lebih dari 500 juta kopi dan sudah diterjemahkan ke lebih dari 43 bahasa dan dipublikasikan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini juga mendonasikan royalti dari penjualan produk-produknya kepada program-program adopsi hewan peliharaan dan banyak organisasi lainnya seperti Alzheimer’s Association, American Humane, the Kennedy Krieger Institute, dll.

Buku-buku dari “Chicken Soup for the Soul” sendiri memiliki beberapa sub-kategori, seperti buku-buku untuk anak dan remaja, keluarga dan kehidupan orang tua, kehidupan yang positif, pekerjaan, karir serta tujuan, hingga makanan dan hewan peliharaan.

Buku-buku ini secara umum memuat 101 cerita pendek yang menceritakan tentang kehidupan lucu, menggemaskan, mengharukan, namun secara umum memberikan rasa hangat seperti sup ayam itu sendiri.

Beberapa judul yang dipublikasikan oleh “Chicken Soup for the Soul” ini berjudul “Navigating Eldercare & Dementia: 101 Stories for Family Caregivers”, “Making “Me Time”: 101 Stories About Self-Care and Balance”, hingga “Age is Just a Number: 101 Tales of Humor and Wisdom for Life After 60” dan masih banyak lainnya.

Cerita-cerita yang dimuat dalam buku-buku ini diterima dari seluruh individu yang mengirimkan cerita mereka kepada tim, lalu disesuaikan dengan kebutuhan tim sehingga cerita-cerita ini bisa membuat hati terasa hangat, manusiawi dan penuh empati.

Untuk merayakan Hari Keluarga Nasional, menghadirkan atau mengembalikan kebiasaan membaca buku adalah sebuah ide yang baik apalagi di masa-masa pandemi seperti ini. Dimana kehangatan terasa berkurang, rasa kalut terus menghampiri dan optimisme terhadap kehidupan yang positif terasa semakin hilang, diharapkan cerita-cerita yang diliput dalam buku-buku “Chicken Soup for the Soul” ini bisa mengembalikan pelukan hangat itu kembali seperti sup ayam bagi jiwa.

Sebuah serial yang ramah bagi segala usia, cerita-cerita yang menyentuh hati atau membuat tertawa, dikemas dalam sebuah judul besar yang membuat pembaca fokus, “Chicken Soup for the Soul” memang adalah sebuah serial penuh cerita keluarga, untuk menghangatkan kembali keluarga kita.

 

spot_img
Vianka Gunarso
Vianka Gunarso
Vianka is now an International Relations student at Brawijaya University, focusing on Global Economy and Politics but also has some interests in global business, broadcasting, writing, and oil and gas companies. Despite her interests in communication services and writing, Vianka is still managing herself to fill her curiosity towards the global economy and business.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read