Monday, December 5, 2022
HomeRecommendationRekomendasi 5 Tempat Camping di Bogor dan Sekitarnya

Rekomendasi 5 Tempat Camping di Bogor dan Sekitarnya

-

Jakarta, OOTB – Bagi campers pemula (Sebutan untuk orang yang suka camping : RED), mencari tempat camping yang dekat dari Jakarta mungkin terasa sulit, padahal enggak loh. Banyak tempat camping di sekitaran Jakarta, terutama di daerah Bogor dan sekitarnya yang bisa dicoba untuk campers pemula.

Sebagai catatan, jangan lupa kalau ke tempat camping selalu membawa jaket, obat obatan, dan keperluan pribadi yah. Untuk Tenda dan Makanan, jika tidak punya tenda dan tidak ingin repot membawa peralatan masak dan bahan makanan tidak perlu takut, karena tempat camping yang kami rekomendasikan ini sudah menyediakan sewa tenda, tempat tidur, dan makanan.

Berikut 5 tempat camping di Bogor yang bisa dicoba untuk memulai camping :

1. Gunung Pancar, Sentul Bogor

Rekomendasi tempat camping di bogor

Jarak tempuh tempat camping Gunung Pancar dari Jakarta hanya sekitar 1,5 jam – 2 jam dan lokasinya tidak terlalu jauh dari taman bermain Jungle Land Sentul. Gunung Pancar biasanya sering digunakan untuk campers yang baru saja ingin memulai camping untuk merasakan tidur di alam terbuka. Pohon pohon pinus akan langsung menyambut kita ketika baru datang diarea camping ini. Suasananya seperti kita berada di film Twilight namun dengan hawa yang sejuk tentunya.

Contact Person : Desta (+62 812-9016-1108)

Google Maps menuju lokasi

  1. Taman Nasional Halimun Gunung Salak, Bogor

Rekomendasi tempat camping di bogor
source: jejakpiknik.com

Di Taman Nasional Gunung Salak Bogor ada beberapa pilihan tempat camping, seperti didaerah Gunung Bunder atau di Panorama Camping Ground. Untuk jarak tempuhnya sendiri sekitar 3 jam dari Jakarta jika kita menggunakan kendaraan pribadi. Walaupun jarak tempuhnya agak terasa lama, percaya deh kalau sudah sampai tempat campingnya semua penat akan terbayarkan. Keunikan tempat camping didaerah sini adalah kita bisa mengunjungi 7 curug yang terdapat disekitar sini loh, seperti Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Seribu, Curug Luhur, Curug Ngumpet, Curug Cilember, dan Curug Balong Endah.

Contact Person : Kang Agung (+62 857-1079-3979)
Google Maps menuju lokasi

Baca juga: Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta Yang Lagi Hits

  1. Bukit Golf Cibodas Puncak, Cianjur

Bukit golf Cibodas

Walaupun masih terdapat didaerah Puncak, namun tempat camping ini sudah masuk ke kabupaten Cianjur yah. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 2 jam 30 menit dari Jakarta jika menggunakan kendaraan pribadi. Jarak dari Puncak Pass sendiri sekitar 10 KM menuju tempat camping ini. Untuk pemandangannya sendiri dari tempat camping ini kita bisa langsung melihat Gunung Pangrango dan Lembah Mandalawangi yang sering dikunjungi oleh Soe Hok Gie, salah satu pendiri Mapala UI dan pegiat alam.

Contact Person : Kang Abas (+62 815-6355-7634)
Google Maps menuju lokasi

  1. Taman Sukawangi Highland

Taman sukawangi

Taman Sukawangi Highland berlokasi di Desa Sukamakmur, Bogor dengan jarak tempuh 2 jam 30 menit jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika anda campers yang sering camping dengan membawa kendaraan pribadi khususnya kendaraan roda 4, tidak perlu khawatir mengenai akses jalan ke lokasi camping ini. Karena semua jalannya dari mulai masuk jalan kabupaten sampai ke tempat camping 2 arah semua, jadi tidak usah khawatir jika berpapasan dengan kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Pada dasarnya sesuai namanya, Taman Sukawangi Highland adalah sebuah taman yang sangat luas dan bisa digunakan untuk camping, baik camping bersama keluarga atau bersama teman teman anda. Untuk pemandangannya sendiri adalah bukit dan gunung yang dijamin bisa mengembalikan jiwa anda yang hilang karena kesibukan pekerjaan harian anda di Ibukota.

Contact Person : Kang Elan (+62 815-8421-2132)
Google Maps menuju lokasi

  1. Citamiang, Megamendung – Bogor

Citamiang megamendung

Lokasi Citamiang sendiri terletak di Megamendung, Puncak Bogor. Jarak tempuhnya jika menggunakan kendaraan pribadi sekitar 2 jam dari Jakarta dan jaraknya hanya 6 KM dari Cimory Riverside Puncak. Untuk pemandangannya jika camping disini adalah City View, bagi anda yang ingin melihat lampu khas perkotaan yaitu kota bogor dan puncak bisa camping disini. Disekitar Citamiang sebenarnya ada beberapa tempat camping seperti Brader Camping, Bukit Citamiang, dan lain lain.

Contact Person : Kang Dilah Brader Camp (+62 878-9570-0127)
Google Maps menuju lokasi

Nah itu tadi 5 Rekomendasi tempat camping di Bogor, bagaimana Ultimate People? Ada rencana untuk camping di weekend ini? Ikuti terus OOTB ya untuk artikel terkini dan rekomendasi hal seru lainnya.

Kalau kalau kalian mau submit artikel yang seru yang mungkin bisa kami tayangkan disini, atau mau jadi bagian dari OOTB sebagai kontributor, kalian bisa klik link ini ya.

Febryanto
Febryanto
A man who loves mother nature

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Gamer’s Paradise, Wajah Warnet Masa Kini

0
Jakarta, OOTB - Warung internet atau yang biasa kita sebut dengan warnet merupakan salah satu tempat yang menawarkan jasa internet kepada pengunjungnya. Umumnya, orang-orang...