Friday, February 3, 2023
HomeLifestyle5 Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Tahun Sekitar Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Tahun Sekitar Jakarta

Oleh: Will Hans

-

Jakarta, OOTB – Asyiknya sebentar lagi tahun baru, saatnya rehat sejenak dari peningnya sekolah atau kerja. Nah biasanya liburan akir tahun menjadi momen untuk berkumpul bareng keluarga, pasangan maupun dengan teman. Nah kali ini, OOTB mau kasih kamu rekomendasi nih beberapa tempat liburan yang asik untuk liburan akhir tahun kamu di Jakarta dan sekitarnya. Yuk simak!

1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang bisa jadi salah satu destinasi wisata kamu untuk menghabiskan waktu liburan kamu loh. Letaknya di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan selalu ramai apalagi saat musim libur. Oleh karena itu, kamu lebih baik datang lebih pagi. Kebun binatang yang punya luas 140 hektar ini punya koleksi satwa yang cukup lengkap mulai dari hewan dalam negeri maupun luar negeri.

Kebun Binatang Ragunan beroperasi setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Harga tiket masuk nya sangat murah hanya 4000 rupiah untuk dewasa dan 3000 rupiah untuk anak – anak. Satu lagi hal yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan sebelum ke Ragunan. Saat ini, sudah ada aplikasi bernama Ragunan Zoo yang tersedia untuk kamu unduh.

Pada aplikasi ini ada beragam informasi yang berguna sebelum dan saat kamu pergi. Mulai dari info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, hingga trivia binatang. Semua bisa menjadi lebih praktis saat berjalan-jalan di sana karena kamu hanya perlu memegang handphone untuk mencari tahu semua hal tentang Ragunan.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Hutan Pinus Gunung Pancar berada di kampung Ciburial,KarangTengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini juga sering disebut Sentul karena letaknya yang juga tidak jauh dari Sentul. Perjalanan menuju Gunung Pancar dapat ditempuh dengan berkendara via Tol Jagorawi via Jakarta selama kurang lebih 1,5 jam an.  Pohon pinus di tempat ini sangat cocok untuk spot berfoto.

Selain itu, Gunung Pancar juga sering dipakai untuk kegiatan outbond/ team building, camping, gathering, pelatihan kepemimpinan dan kegiatan outdoor lainnya. Jadi kalau kamu lagi cari tempat wisata yang ramah keluarga dengan pemandangan yang asik, Gunung Pancar bisa jadi alternatif yang tepat

3. Pulau Harapan

Nah, buat kamu yang lebih suka dengan laut, OOTB punya rekomendasi juga nih. Pasir putih yang indah dan suara ombak seakan memanggil raga ini, keutuhan biota laut dan keaslian lautnya juga menjadi andalan dari Pulau Harapan ini sebagai salah satu wisata yang menarik. Pulau Harapan adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Perjalanan kamu dari Jakarta dapat dimulai dari Muara Angke ataupun Ancol yang dapat ditempuh sekitar 3,5 – 4 jam.

Perjalanan ke Pulau Harapan juga melewati pulau lain disekitarnya dan letaknya yang sangat strategis membuat Pulau ini juga punya beragam aktivitas untuk dilakukan seperti mampir ke Pulau Penyu, Diving, dan Snorkeling. Untuk harga paket wisata pulau harapan berkisar antara 300 – 500 ribuan.

4. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark merupakan salah satu tempat liburan favorit juga di Jakarta, biasanya tempat ini dimanfaatkan untuk acara seperti konser atau party. Namun sebenarnya tempat ini merupakan salah satu fasilitas yang ada di Ancol. Menawarkan aktifitas outdoor dengan tema botani yang ramah anak – anak menjadikan tempat liburan yang menarik juga untuk akhir tahun. Berbagai fasilitas yang ditawarkan meliputi outbond, paintball, memancing, belajar menanam dan bersepeda.

Harga tiket Ocean Ecopark berkisar antara 25.000 rupiah hingga 180.000 rupiah tergantung fasilitas yang ingin dinikmati.

5. Atlantis Water Adventure

Nah, sahabat OOTB, buat kamu yang cari wahana bermain air, Atlantis merupakan tempat yang tepat. Banyak sekali wahana air yang dapat menemani liburan kamu tahun ini apalagi kalau bareng teman atau keluarga. Kamu bisa menikmati wahana Crazy Highest Longest Slide yang merupakan perosotan air yang di klaim terpanjang, 13 wahana lainnya dan 8 kolam renang utama. Atlantis juga dilengkapi dengan kolam arus, dimana kamu cukup menikmati pemandangannya tanpa harus menjelajahi.

Nah buat kamu yang kurang bisa berenang, jangan khawatir! Atlantis juga menyediakan kolam apung dimana airnya sudah ditaburi garam yang dapat membuat kamu mengapung meski tanpa ban pelampung.

Gimana keren kan? Gak cukup sampai disitu, Atlantis juga punya wahana Ombak buatan yang setiap 15 menit akan muncul, Kolam tanding buat kamu yang suka jumping  dan wahana water outbond. Harga tiket Atlantis Water Adventure untuk weekday 95.000 rupiah sedangkan untuk hari libur dan hari besar mencapai 195.000 rupiah.

Kalau kalian mau lihat tempat rekomendasi lainnya veris OOTB bisa ke link ini ya!

Nah itulah 5 rekomendasi tempat wisata akhir tahun versi OOTB. Kalo kamu, liburan kemana? Ceritain dong…

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2022

0
Jakarta, OOTB - Mobil Daihatsu Sigra merupakan mobil dengan harga terjangkau dengan kapasitas 7 penumpang yang bisa menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia. Apabila...